Liga Indonesia

Respons Datar Bali United Tanggapi Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Senin, 10 Mei 2021 16:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memaparkan sikap klub tentang wacana Liga 1 tanpa degradasi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, memaparkan sikap klub tentang wacana Liga 1 tanpa degradasi.

INDOSPORT.COM - Bali United memilih netral terkait wacana Liga 1 2021 tanpa degradasi. Serdadu Tridatu akan mengikuti apa yang diputuskan PSSI pada kongres yang berlangsung akhir bulan ini di Jakarta.

Bali United awalnya disebut-sebut sebagai tim yang menolak Liga 1 tanpa degradasi. Pasalnya Stefano Cugurra Teco menyebut sistem tanpa degradasi tak bagus lantaran klub Liga 2 juga ingin promosi ke strata tertinggi.

Namun, sikap netral kemudian disuarakan Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri. Posisi klub sendiri tak mendukung ataupun menolak wacana Liga 1 tanpa degradasi yang akan dibahas dalam kongres tahunan PSSI.

"Kami menghargai dan akan menjalankan keputusan yang akan diambil oleh PSSI," ucap Yabes Tanuri, Senin (10/5/21) siang.

Wacana ini mendapat penolakan keras dari para suporter klub Liga 1 maupun Liga 2. Suara suporter cukup kencang di media sosial. Komentar penolakan Liga 1 tanpa degradasi tak henti menghujani setiap postingan PSSI maupun beberapa klub peserta.

Ada kekhawatiran bahwa sistem tanpa degradasi akan menurunkan kualitas dari kompetisi sepak bola Tanah Air. Yabes Tanuri memastikan bahwa Bali United akan bertarung seperti halnya musim-musim sebelumnya.

"Bali United tetap akan berusaha sebaik mungkin dalam game per game untuk memberikan hasil terbaik pada suporter," tutur Yabes Tanuri.

Bisa jadi Bali United memilih netral lantaran fokus utamanya bukan Liga 1, melainkan Piala AFC 2021. Mereka akan mulai bertarung pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%