Bursa Transfer

Solskjaer Pilih Kiper Tim Semenjana Buat Gantikan De Gea di Manchester United

Senin, 10 Mei 2021 06:13 WIB
Editor: Coro Mountana
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan telah memutuskan untuk memilih kiper tim semenjana buat gantikan David De Gea di Manchester United.

Laporan dari ESPN menyatakan kalau kiper tim semenjana yang dimaksud adalah Sam Johnstone dari West Brom. Langkah tersebut diambil karena David De Gea saat ini sedang dirumorkan bakal segera meninggalkan Manchester United.

Oleh karena itu, Manchester United pun perlu segera mencari kiper baru pengganti David De Gea. Sebenarnya Manchester United masih punya Dean Henderson, tapi Solskjaer perlu cari satu kiper sepadan lagi.

Dan sosok Sam Johnstone pun dipilih oleh Solskjaer. Meski bermain di tim semenjana seperti West Brom, tapi penampilan Sam Johnstone layak diberi apresiasi karena sering menyelamatkan tim dengan reflek luar biasanya.

Hal itulah yang membuat Solskjaer kepincut untuk coba mendatangkan Johnstone yang tampil apik musim ini. Apalagi Sam Johnstone adalah mantan kiper Manchester United, seharusnya tak perlu lagi waktu dia untuk beradaptasi nantinya.

Namun satu hal yang perlu diketahui oleh Manchester United adalah Sam Johnstone menyatakan kalau ia tak ingin jadi cadangannya Dean Henderson. Jadi, Johnstone ingin ada jaminan kalau dirinya yang akan jadi kiper utama Manchester United.

Selain itu, ada hambatan lain yang membuat Manchester United bakal sulit dapatkan kiper tim semenjana itu. Yaitu, Sam Johnstone ternyata juga diminati oleh banyak tim lain sehingga akan menjadi tak mudah bagi Manchester United untuk merekrutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%