Liga Italia

AC Milan Bantai Juventus, Stefano Pioli Minta Pemainnya 'Injak Bumi'

Selasa, 11 Mei 2021 22:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta anak asuhnya untuk rendah hati walau baru mendapatkan kemenangan penting dari Juventus di Liga Italia. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta anak asuhnya untuk rendah hati walau baru mendapatkan kemenangan penting dari Juventus di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, meminta anak asuhnya untuk rendah hati walau baru mendapatkan kemenangan penting dari Juventus di Liga Italia. 

AC Milan secara fantastis sanggup menggasak tuan rumah Juventus dengan tiga gol tanpa balas. Tiga gol tim tamu ke gawang Bianconeri dilesakkan oleh Brahim Diaz (45+1'), Ante Rebic (78'), dan Fikayo Tomori (82'). 

Kemenangan ini sangat penting bagi Milan yang tengah bersaing ketat dalam perebutan tiket Liga Champions Eropa. Dengan mengalahkan Juve, AC Milan untuk sementara naik ke posisi ketiga dan unggul head-to-head dari Si Nyonya Tua andai klub asuhan Andrea Pirlo itu mengakhiri musim dengan poin sama. 

Maka, wajar skuad AC Milan berpesta dan berbahagia atas kemenangan ini. Namun, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, buru-buru mengeluarkan imbauan kepada pemainnya. Stefano Pioli secara tegas menyatakan bahwa perjuangan AC Milan belum berakhir. 

"Itu adalah kemenangan yang memberi Anda kesadaran dan kepercayaan diri. Hak untuk bersorak setelah pertandingan, tapi kami belum memenangkan apapun. Ada sembilan poin, tiga pertandingan, dan kami harus melanjutkan dengan sikap seperti ini," kata Pioli di konferensi pers seusai laga. 

Semenjak jatuh terpuruk, Stefano Pioli memang meminta AC Milan menganggap laga tersisa sebagai partai final. Meski di klasemen saat ini berada di peringkat ketiga dan berselisih tiga angka dari Juventus, namun posisi AC Milan masih belum aman lantaran masih ada tiga laga tersisa. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%