Liga Italia

Sukses 'Hancurkan' Cristiano Ronaldo, Bek Chelsea Bakal Dipermanenkan AC Milan

Senin, 10 Mei 2021 11:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/fikayotomori_
Sukses 'Hancurkan' Ronaldo, Bek Chelsea Bakal Dipermanenkan AC Milan Copyright: © twitter.com/fikayotomori_
Sukses 'Hancurkan' Ronaldo, Bek Chelsea Bakal Dipermanenkan AC Milan

INDOSPORT.COM - Fikayo Tomori segera diberi kontrak permanen oleh AC Milan usai menghacurkan Cristiano Ronaldo di pekan ke-35 Serie A Italia 2020/21, Senin (10/5/21). 

AC Milan yang sempat merosot ke peringkat lima klasemen, kini kembali di zona Liga Champions, tepatnya urutan ketiga dengan mengantongi 72 poin. 

Pencapaian ini didapat usai Rossoneri menang 3-0 atas Juventus pada pekan ke-35 Serie A Italia, Senin (10/5/21) dinihari tadi. Skuat Stefano Pioli pun semakin memiliki peluang untuk tampil di ajang paling elite se-Eropa, Liga Champions.

AC Milan mengalahkan Juventus lewat gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan bek andalannya, Fikayo Tomori. Sementara, tidak satu pun bola dari tuan rumah yang mengancam gawang Gianluigi Donnarumma. 

Bagi Fikayo Tomori, gol di laga Juventus vs AC Milan sangatlah spesial karena membikin dirinya menjadi pemain asal Inggris pertama yang mencetak gol untuk AC Milan di ajang Serie A, sejak David Beckham pada 2009.

Selain berkontribusi lewat golnya, penampilan Fikayo Tomori patut diacungi jempol. Selain mempersolid jantung pertahanan AC Milan, ia juga sukses meredam kekuatan Cristiano Ronaldo  yang hanya mampu melepaskan dua tendangan sepanjang pertandingan tersebut.

Tak ayal, Whoscored menobatkannya sebagai man of the match dengan rating 8.9. Meskipun berperan sebagai pemain bertahan, Tomori tetap mampu menjadi pengedar bola yang baik dengan akurasi operan mencapai 88 persen.

AC Milan pun kini ingin memberi apresiasi kepada Fikayo Tomori dengan memberi kontrak permanen kepada pemain asal Inggris tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%