Liga Inggris

Kisah Andrei Kanchelskis, Pemain Man United yang Pernah 'Memaki' Sir Alex Ferguson

Selasa, 11 Mei 2021 11:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dave Munden/EMPICS via Getty Images
Andrei Kanchelskis, Manchester United. Copyright: © Dave Munden/EMPICS via Getty Images
Andrei Kanchelskis, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Tak ada yang meragukan kapasitas Sir Alex Ferguson. Banyak pemain Manchester United yang menghormatinya. Tapi tidak untuk Andrei Kanchelskis yang justru pernah ‘memaki’ pelatih legendaris tersebut.

Sir Alex Ferguson pernah membeberkan resep suksesnya menjadi pelatih sepak bola kelas dunia kepada akademisi Universitas Harvard. Dalam wawancara bertajuk Sir Alex Ferguson: Managing Manchester United tersebut, ia membicarakan banyak hal.

Beberapa di antaranya adalah cara menghadapi media, cara membuat para pemain senang dan termotivasi, dan yang pasti metode yang digunakannya untuk mendisplinkan anak-anak asuhnya.

Salah satunya yang paling terkenal adalah Hairdryer Treatment yang mengharuskannya menegur pemain dengan berteriak keras dan lantang. Hal tersebut diakui Fergie bukan metode yang bisa dilakukan setiap saat namun cukup efektif.

“Jika mereka berulah, kami akan memberi denda tapi kami tidak mengumbarnya. Tapi jika ada yang sampai lewat dari batas saya, dia akan tamat,” tegas Sir Alex Ferguson.

Salah satu insiden Hairdryer Treatment yang terkenal adalah ‘sepatu terbang’ yang menimpa eks bintang mereka, David Beckham. Fergie yang ketika itu mengamuk menendang sepatu yang kemudian melayang ke arah kepada Beckham

Cara Hairdryer Treatment ini terbilang jitu sehingga membuat para pemain Man United, baik dari akademi maupun yang diboyong ke Old Trafford, menjadi segan atau bahkan takut terhadapnya.

Meski begitu, ada satu pemain Man United di bawah era kepelatihannya pernah sekali ‘memaki’ sosok Fergie di depan banyak orang.

Sosok itu adalah Andrei Kanchelskis, satu-satunya pemain Rusia yang pernah berseragam Manchester United di Liga Inggris. Lantas, bagaimana kisahnya ‘memaki’ Sir Alex Ferguson? Berikut kisahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%