Liga Spanyol

Barcelona Tak Konsisten, Koeman Terancam Dipecat Akhir Musim Nanti

Selasa, 11 Mei 2021 16:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Performa Barcelona yang inkonsisten membuat Ronald Koeman terancam bakal dipecat. Copyright: © Getty Images
Performa Barcelona yang inkonsisten membuat Ronald Koeman terancam bakal dipecat.

INDOSPORT.COM – Performa Barcelona yang inkonsisten membuat Ronald Koeman terancam bakal menerima pemecatan saat akhir musim 2020-2021 ini.

Naik turunnya performa Barcelona khususnya di ajang LaLiga Spanyol musim ini membuat nasib Ronald Koeman dikabarkan tengah berada di ujung tanduk.

Ia terancam dipecat dan ditendang dari kursi kepelatihan Barcelona setelah dianggap gagal memenuhi harapan yang telah dicanangkan di awal musim.

Laporan dari ESPN menyebut bahwa manajemen Barcelona mulai ragu-ragu terhadap kemampuan Ronald Koeman. Mereka kabarnya telah mulai membuka diskusi terkait masa depan juru taktik asal Belanda itu.

Semuanya bermula dari ketidakmampuan Koeman membawa Barcelona untuk tampil konsisten. Kekalahan di Camp Nou dari Granada dan hasil imbang dengan skor kacamata kala menjamu Atletico Madrid membuat nasib sang pelatih menjadi abu-abu.

Beberapa dewan direksi Barcelona bahkan telah mendesak agar manajemen mau mengambil sikap tegas dengan memecat Koeman dan menunjuk pelatih baru untuk musim kompetisi 2021-2022 mendatang.

Saat ini, Barcelona berada di posisi ketiga klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020-2021 dengan 75 poin. Mereka terpaut dua poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen dan memiliki koleksi poin yang sama dengan Real Madrid di posisi kedua.