Bursa Transfer

Cari Pengganti Busquets, Barcelona Ngebet Datangkan Wonderkid Prancis

Selasa, 11 Mei 2021 19:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Barcelona dikabarkan tengah membidik wonderkid Prancis yang namanya sedang naik daun, Eduardo Camavinga, untuk menggantikan Sergio Busquets. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Barcelona dikabarkan tengah membidik wonderkid Prancis yang namanya sedang naik daun, Eduardo Camavinga, untuk menggantikan Sergio Busquets.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan tengah membidik wonderkid Prancis yang namanya sedang naik daun, Eduardo Camavinga, untuk menggantikan Sergio Busquets yang telah dimakan usia.

Eduardo Camavinga, wonderkid berusia 18 tahun ini adalah salah satu pemain yang bakal diproyeksikan menjadi pengganti Sergio Busquets yang telah mulai menua.

Pilar kunci di lini tengah Rennes ini adalah salah satu talenta muda paling bersinar di Prancis saat ini. Namanya naik daun, terutama ketika berhasil membantu Rennes menembus Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub, musim lalu.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebut bahwa Camavinga kemungkinan besar akan hengkang dari Roazhon Park, markas Rennes, di bursa transfer musim panas mendatang.

Pasalnya, Rennes gagal meyakinkan Camavinga untuk meneken perpanjangan kontrak anyar yang akan membuat dirinya bertahan lebih lama lagi.

Camavinga sendiri diketahui akan habis kontraknya pada 30 Juni tahun 2022 mendatang. Jebolan akademi Rennes ini pertama kalinya menandatangani kontrak profesional pada 1 Januari 2019 silam.

Berposisi sebagai gelandang tengah yang juga bisa bermain di posisi gelandang bertahan, Camavinga merupakan salah satu talenta muda unik yang kepiawaiannya berhasil membuat banyak klub elite Eropa kepincut.

Barcelona mesti bersaing dengan beberapa klub papan atas Eropa seperti Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG) demi bisa membuat dirinya menjadi pengganti Sergio Busquets.