Liga Indonesia

Rafinha Dirumorkan Merapat ke Barito Putera, Djanur Butuh Playmaker

Selasa, 11 Mei 2021 14:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© liga-indonesia.id
Djajang Nurdjaman mengungkap kebutuhan skuat Barito Putera saat ini. Copyright: © liga-indonesia.id
Djajang Nurdjaman mengungkap kebutuhan skuat Barito Putera saat ini.

INDOSPORT.COM - Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha dirumorkan bakal merapat ke Barito Putera jelang Liga 1 2021. Begini penjelasan dari Djajang Nurdjaman selaku pelatih.

Rafinha bukanlah nama baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Pemain asal Brasil tersebut pernah memperkuat tim Persela Lamongan dalam gelaran Liga 1 2019 lalu.

Rafinha menjadi salah satu pemain kunci Persela Lamongan. Ia mampu tampil apik dengan torehan sembilan gol dan satu assist dari 33 laga di sepanjang kompetisi Liga 1 2019.

Penampilan apik Rafinha membuat Persela pun tak ragu untuk memperpanjang kontrak winger 31 tahun tersebut. Bahkan di Liga 1 2020, ia sudah membukukan dua gol dalam tiga laga, sebelum kompetisi dihentikan.

Selanjutnya, Rafinha memilih mengadu nasib di kompetisi sepak bola Siprus dan membela Ermis Aradippou FC. Ia tampil dalam sembilan laga di paruh musim dan mengoleksi satu gol.

Belakangan, Rafinha lantas dikabarkan kian dekat dengan klub Liga 1, PS Barito Putera. Rumor ini pertama kali dirilis oleh akun Instagram @serdadumerahputih_1945.

"RO (Brasil) playmaker eks Lazio menuju Kuning Kalimantan," tertulis dalam unggahan akun tersebut, dan jelas jika pemain dengan inisial tersebut mengarah pada Rafinha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%