Liga Inggris

3 Biang Kerok Kekalahan MU dari Leicester yang Bikin Man City Juara Liga Inggris

Rabu, 12 Mei 2021 12:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/LCFC
Manchester United dikalahkan Leicester City 1-2 yang berbuah gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City. Berikut 3 biang kerok kekalahan tersebut. Copyright: © twitter.com/LCFC
Manchester United dikalahkan Leicester City 1-2 yang berbuah gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City. Berikut 3 biang kerok kekalahan tersebut.

INDOSPORT.COMManchester United dikalahkan Leicester City 1-2 yang berbuah gelar juara Liga Inggris bagi Manchester City. Berikut 3 biang kerok kekalahan tersebut.

Laga seru tersaji di Liga Inggris ketika Manchester United menjamu Leicester City, Rabu (12/05/21) dini hari WIB. Tak hanya mempertemukan tim peringkat kedua dan ketiga, laga ini juga berpeluang menentukan gelar juara bagi Manchester City.

Pasalnya, jika Manchester United kalah, mereka tidak akan bisa mengejar selisih 10 poin dengan Manchester City yang ada di puncak dengan 3 laga tersisa.

Selain memburu kemenangan demi menghambat City meraih gelar juara Liga Inggris sebelum musim berakhir, MU juga berupaya menjauh dari kejaran Leicester City.

Di sisi lain, The Foxes juga mengincar 3 angka demi menipiskan jarak dengan MU sekaligus mengintip peluang merebut posisi kedua dari tangan Setan Merah.

Bermain di tengah jadwal padat sesuai menghadapi Aston Villa dan akan bertemu Liverpool pada Jumat (14/05/21) dini hari, manajer Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan drastis di starting XI Manchester United saat menghadapi Leicester City.

Tidak tanggung-tanggung, pria Norwegia itu memarkir 10 pemain yang menjadi starter saat melawan Villa, dengan hanya menyisakan Mason Greenwood. Sementara itu, Bredan Rodgers menurunkan tim terbaik termasuk duet Jamie Vardy dan Kelechi Iheanacho di depan.

Laga baru berjalan 10 menit, MU sudah tertinggal 0-1 lewat gol Luke Thomas. Meski demikian, mereka bisa membalas 5 menit kemudian lewat aksi Mason Greenwood.

Namun, Setan Merah akhirnya harus rela menelan kekalahan setelah gol kedua The Foxes lewat Caglar Soyuncu di menit ke-66 tak bisa mereka balas.

Manchester United pun menutup laga dengan kekalahan 1-2 dan harus mengikhlaskan gelar juara Liga Inggris musim ini jatuh ke tangan rival sekota mereka, Manchester City.

Di sisi lain, ada sedikitnya 3 pemain MU yang tampil buruk di laga dini hari tadi, yang berujung dengan kekalahan dari Leicester City. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%