Liga Inggris

Ingin Perkuat Pertahanan, Manchester United Tertarik Datangkan Romero

Kamis, 13 Mei 2021 18:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© ESPN
Ingin Perkuat Pertahanan, Manchester United Tertarik Datangkan Romero. Copyright: © ESPN
Ingin Perkuat Pertahanan, Manchester United Tertarik Datangkan Romero.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, ingin menambah amunisi baru di lini pertahanan dengan mengincar bek Atalanta, Cristian Romero.

Dilansir dari football-italia, Cristian Romero merupakan pemain buangan Juventus yang kini sedang dipinjamkan ke Atalanta hingga akhir musim ini.

Meski dijuluki pemain buangan, namun Cristian Romero telah menunjukan perkembangan yang sangat luar biasa. Pemain berusia 32 tahun itu sukses membawa Atalanta mengungguli Juventus di klasemen Serie A Italia.

Kini Atalanta sedang bertengger di posisi kedua klasemen Serie A Italia hingga pekan ke-36. Berbeda dengan Juventus yang malah terjebak di urutan kelima.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat membutuhkan sosok pemain seperti Cristian Romero pada bursa transfer musim panas mendatang.

Bek asal Argentina itu sudah tampil bersama Atalanta sebanyak 38 kali di seluruh kompetisi dengan menyumbang tiga gol dan lima assist.

Berusia masih sangat muda dan jarang mendapatkan cedera membuat Romero bisa menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer bila Manchester United sedang menjalani jadwal pertandingan padat.

Seperti diketahui, musim ini Manchester United kesulitan karena terlalu sering mengandalkan duet Victor Lindelof dan Harry Maguire. Hal itu karena Eric Bailly sering diterpa cedera dan Axel Tuanzebe belum bisa bersaing mengisi slot pemain utama.