Liga Inggris

6 Fakta Mencengangkan di Balik Kekalahan Manchester United dari Liverpool

Jumat, 14 Mei 2021 09:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Michael Regan/Getty Images
Manchester United dipermalukan Liverpool 2-4 di lanjutan Liga Inggris, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. Berikut 5 fakta mencengangkan di balik hasil tersebut. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manchester United dipermalukan Liverpool 2-4 di lanjutan Liga Inggris, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. Berikut 5 fakta mencengangkan di balik hasil tersebut.

INDOSPORT.COM – Manchester United dipermalukan Liverpool 2-4 di lanjutan Liga Inggris, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. Berikut 6 fakta mencengangkan di balik hasil tersebut.

kompetisi Liga Inggris menggelar laga akbar antara Manchester United vs Liverpool, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. Duel rival bebuyutan ini seharusnya digelar 2 pekan lalu, tapi terpaksa diundur karena serbuan penggemar Setan Merah ke Old Trafford hanya beberapa jam sebelum laga tersebut.

Manchester United sudah tak punya misi apa pun di Liga Inggris karena sudah dipastikan finis di peringkat kedua. Di sisi lain, Liverpool memburu kemenangan demi mengejar asa finis di 4 besar sekaligus meraih tiket Liga Champions.

Ole Gunnar Solskjaer memarkir 10 pemain yang tampil saat melawan Leicester dan kembali menurunkan tim terkuat, termasuk Bruno Fernandes, Marcus Rashford, dan Edinson Cavani. Sementara itu Jurgen Klopp memainkan trio Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, serta memarkir Sadio MAne.

Sepuluh menit laga berjalan, Bruno Fernandes sudah membuka skor untuk MU memanfaatkan assist Aaron Wan-Bissaka. Namun, Liverpool akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 lewat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Di babak kedua, Firmino memperlebar keunggulan The Reds menjadi 3-1 pada menit ke-47. MU sempat memperkecil skor lewat Marcus Rashford, tapi gol Mohamed Salah di menit ke-90 membawa Liverpool menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Hasil ini pun membawa Liverpool naik ke posisi 5 klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga, menggusur West Ham. Dengan 3 laga sisa dan hanya tertinggal 4 poin dari Chelsea yang ada di posisi 4, The Reds pun masih punya peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Di sisi lain, sejumlah fakta menarik tercipta di balik kemenangan Liverpool 4-2 atas Manchester United ini. Apa saja? Berikut ini ulasannya: