Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Pemanasan Manchester City Menuju Treble Winners

Jumat, 14 Mei 2021 07:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Sudah juara, Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/05/21) dini hari sebagai pemanasan final Liga Champions. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sudah juara, Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/05/21) dini hari sebagai pemanasan final Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Sudah juara, Manchester City akan bertandang ke markas Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/05/21) dini hari sebagai pemanasan final Liga Champions.

Akhir pekan ini, kompetisi Liga Inggris akan memasuki gelaran pekan ke-36 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Rangkaian pekan ke-36 ini akan dibuka oleh duel antara Newcastle United vs Manchester City, Sabtu (15/05/21) dini hari WIB.

Laga ini sejatinya sudah tidak memiliki kepentingan apa pun bagi kedua tim. Pasalnya, seperti diketahui Manchester City sudah resmi menjadi juara Liga Inggris musim ini seiring kekalahan Manchester United dari Leicester City beberapa waktu lalu.

Sementara itu, tim tuan rumah Newcastle United juga sudah dipastikan lolos dari degradasi, mengingat 3 tiket turun kasta sudah didapatkan oleh Sheffield United, West Bromwich Albion, dan Fulham.

Meski demikian, The Citizens masih memburu misi penting yakni menjuarai Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Chelsea di partai puncak pada 30 Mei 2021 nanti.

Kesuksesan di final akan membawa Manchester City menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya, sekaligus membawa mereka meraih 3 gelar alias treble winners musim ini, setelah sebelumnya memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Dengan demikian, 3 laga tersisa di Liga Inggris yakni menghadapi Newcastle United, Brighton, dan Everton pun akan menjadi laga pemanasan tim asuhan Pep Guardiola itu sekaligus untuk mematangkan strategi jelang final Liga Champions.

Apalagi, City punya rekor buruk terhadap Chelsea musim ini dengan selalu kalah di 2 pertemuan sejak The Blues diasuh Thomas Tuchel.