Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol : Menang Besar, Real Madrid Selangkah Lagi Jegal Atletico

Jumat, 14 Mei 2021 08:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Quality Sport Images/Getty Images
Klasemen LaLiga: Menang Besar, Real Madrid Berpeluang Jegal Atletico Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Klasemen LaLiga: Menang Besar, Real Madrid Berpeluang Jegal Atletico

INDOSPORT.COM - Real Madrid berpeluang menjegal Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/21, Jumat (14/5/21).

Real Madrid berhasil mendapatkan tiga poin usai membantai tim tuan rumah Granada dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-36 LaLiga Spanyol di Stadion Los Carmenes, Jumat (14/05/21) dini hari WIB. 

Empat gol Real Madrid dibukukan oleh Luka Modric (17'), Rodrygo (45+1'), Alvaro Oriozola (75'), dan Karim Benzema (76'). 

Hasil ini membuat Los Blancos sukses mengakuisisi posisi runner-up yang sedianya ditempati Barcelona. Madrid kini memiliki 78 poin, unggul 2 angka dari Blaugrana. 

Kondisi ini juga membuat skuat Zinedine Zidane memiliki peluang menjegal Atletico Madrid dan menjadi peraih gelar LaLiga Spanyol 2020/21. 

Real Madrid hanya tertinggal dua poin di bawah Atletico. Sisa 3 laga wajib dimanfaatkan El Real dengan baik jika ingin merengkuh trofi domestik tersebut. 

Di urutan keempat ada Sevilla dengan 74 poin, punya selisih 2 angka dari Barcelona. Meski selisih poin sangat ketat, empat klub tersebut dipastikan tampil di ajang Liga Champions musim depan, mengingat Real Sociedad yang bertengger di urutan lima hanya memiliki 56 poin.

Di sisi lain, Villarreal yang baru saja menang 2-0 atas Valladolid kini menempati urutan ketujuh klasemen dengan 55 poin. 

Zona degradasi saat ini dihuni tiga klub semenjana, Valladolid, Elche, dan Eibar. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%