Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City: Ferran Torres Selamatkan Muka City

Sabtu, 15 Mei 2021 04:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Scott Heppell - Pool/Getty Images
Manchester City berhasil menang dramatis atas tuan rumah Newcastle United pada lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Scott Heppell - Pool/Getty Images
Manchester City berhasil menang dramatis atas tuan rumah Newcastle United pada lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil menundukkan tuan rumah Newcastle United pada laga pekan ke-36 Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga sengit nan alot yang digelar di Stadion St. James Park itu, Sabtu (15/05/21) dini hari WIB, hattrick Ferran Torres membantu Manchester City menang dengan skor tipis 4-3. 

Manchester City menatap laga melawan Newcastle United dengan cukup percaya diri setelah berhasil mengamankan gelar juara Liga Inggris musim ini. Skuad asuhan Pep Guardiola sudah memegang kendali permainan sejak awal babak pertama. 

Dua peluang emas dari Gabriel Jesus dan Nathan Ake lahir hanya dalam kurun waktu 10 menit, tetapi tidak ada satu pun yang berbuah gol. 

Dominasi Man City rupanya meninggalkan celah. Melalui skema sepak pojok yang diambil Jonjo Shelvey, Emil Krafth mencetak gol pada menit ke-25. 

Man City mulai terlihat gusar mengingat mereka tampil lebih dominan dengan penguasaan bola yang menyentuh 70 persen lebih. Akhirnya, pada menit ke-39 City mampu menyamakan kedudukan lewat tembakan Cancelo yang menyentuh bek lawan sehingga tidak bisa diantisipasi oleh Dubravka. 

Tim asuhan Pep Guardiola bahkan berbalik unggul menjadi 2-1 pada menit ke-42 setelah Ferran Torres dengan tumitnya melesakkan gol usai menyambut bola tembakan bebas Guendogan

City mulai di atas angin. Namun, di luar dugaan, Newcastle kembali mencetak gol.

Kali ini melalui eksekusi penalti setelah Joelinton dilanggar oleh Nathan Ake pada masa injury time babak pertama. Skor 2-2 pun bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Pada babak kedua ritme permainan tak jauh berbeda. Tim tamu Manchester City masih mendominasi penguasaan bola. 

Namun, lagi-lagi City dikejutkan oleh Newcastle United. Walau cuma memegang penguasaan bola di bawah 25 persen, Newcastle berhasil melepaskan sejumlah tembakan berbahaya. 

Salah satunya menghasilkan gol pada menit ke-62 lewat Joe Willock. Tersentak oleh gol ini, City langsung tancap gas. 

Ferran Torres kembali menjadi aktor utama kemenangan City. Dalam waktu dua menit (64', 66'), ia berhasil mencetak dua gol untuk membalikkan kedudukan menjadi 3-4 untuk Manchester City. 

Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan hasil ini, Man City semakin sempurna dalam merayakan gelar juara Liga Inggris. 

Manchester City duduk di posisi puncak dengan 83 poin. Sementara Newcastle United masih tertahan di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dan terancam akan tergusur oleh Brighton.