Bursa Transfer

Revolusi Barcelona Dimulai, Lebih dari 14 Pemain Segera Pergi!

Sabtu, 15 Mei 2021 05:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Barcelonas.com
Ada laporan di Catalan bahwa perubahan besar tengah terjadi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, di mana akan ada 'revolusi' dengan 14 lebih pemain akan pergi. Copyright: © Barcelonas.com
Ada laporan di Catalan bahwa perubahan besar tengah terjadi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, di mana akan ada 'revolusi' dengan 14 lebih pemain akan pergi.

INDOSPORT.COM - Ada laporan di media Catalan bahwa perubahan besar tengah terjadi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, di mana akan ada 'revolusi' dengan 14 lebih pemain akan meninggalkan klub pada bursa transfer mendatang.

Harapan Barcelona untuk memenangkan gelar LaLiga Spanyol sudah mulai kandas dalam beberapa pekan terakhir, menyusul hasil imbang berturut-turut melawan Atletico Madrid dan Levante.

Dua musim beruntun tanpa gelar LaLiga Spanyol menyebabkan para pemimpin Blaugrana mulai memikirkan langkah selanjutnya. 

Langkah pertama yang harus diselesaikan oleh presiden Barcelona, Joan Laporta, adalah masa depan pelatih kepala Ronald Koeman, yang semakin mengalami tekanan usai gagal mempersembahkan gelar liga. 

Mesti tak bisa dipungkiri bahwa Koeman bisa saja tetap memimpin musim depan. Pelatih asal Belanda itu masih memiliki waktu satu tahun untuk menjalani kontraknya, karena ia tidak hanya mengamankan trofi Copa del Rey tetapi juga telah memboyong sederet pemain muda yang sekarang dipandang sebagai masa depan Barcelona.

Meski demikian, seperti dilansir dari Marca, ada laporan di media Catalan bahwa perubahan besar tengah terjadi di Camp Nou. Mundo Deportivo mengklaim bahwa akan ada 'revolusi' dengan 14 lebih pemain akan meninggalkan klub

Posisi keuangan Barcelona saat ini tengah dalam bahaya menyusul krisis pandemi COVID-19. Jadi, jika mereka ingin memperkuat area mana pun dalam skuad, mereka harus terlebih dahulu mencari pelamar untuk beberapa pemain yang tidak disukai.

Pemain-pemain seperti Philippe Coutinho, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Neto dan Matheus Fernandes semuanya akan dijual, tetapi mungkin juga ada beberapa pemain bintang yang bertahan.

Selain mengecewakan di lapangan, Barcelona ingin menjual beberapa dari mereka - yaitu Coutinho, Umtiti dan Pjanic - karena gaji yang terlalu tinggi. 

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%