Liga Indonesia

Jadi Pemain Liga 2 yang Tembus Timnas Senior, Wonderkid Semen Padang Tuai Pujian

Minggu, 16 Mei 2021 02:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Wonderkid Semen Padang, Genta Alparedo, menjadi satu di antara 28 pemain yang dipilih ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © PSSI
Wonderkid Semen Padang, Genta Alparedo, menjadi satu di antara 28 pemain yang dipilih ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Semen Padang, Genta Alparedo, menjadi satu di antara 28 pemain yang dipilih ke Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2022. Genta lantas mendapat pujian karena jadi satu-satunya pemain didikan Liga 2 yang tembus tim senior.

CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq sangat bersyukur dan bangga dengan perjuangan Genta di Timnas. Dia berharap gelandang asli Padang itu mampu membayar kepercayaan pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah kami keluarga besar tim SPFC sangat bangga dan bersyukur, Genta mampu menembus skuat utama Timnas. Kami berharap, Genta bisa menjaga kepercayaan pelatih kepala, Shin Tae-Yong dengan membuktikan kinerja bagus di dalam dan di luar lapangan," ujarnya dalam rilis klub 

Terpilihnya Genta diharapkan menjadi motivasi pemain muda Sumatera Barat lainnya, maupun seluruh Indonesia, untuk mengejar mimpi membela Timnas. Pemain 18 tahun itu membuktikan usia bukan halangan untuk masuk tim senior.

"Keberhasilan ini mudah-mudahan memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang. Bukti bahwa yg junior pun bisa masuk tim utama," kata Hasfi Rafiq.

"Semangat untuk pemain-pemain di Liga 2 lainnya. Terbukti Liga 2 mampu berkontribusi di Timnas. Untuk Genta, kami harapkan tetap disiplin, kerja keras dan mentaati protokoler kesehatan selama disana," imbuhnya.