Liga Inggris

Mengharukan! Inilah Penyebab Alisson Menangis Usai Cetak Gol Kemenangan Liverpool

Senin, 17 Mei 2021 12:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga Liga Inggris antara West Brom vs Liverpool. Copyright: © Rui Vieira - Pool/Getty Images
Selebrasi gol Alisson Becker di laga Liga Inggris antara West Brom vs Liverpool.

INDOSPORT.COM – Alisson Becker tampak menangis di pelukan Jurgen Klopp setelah dia mencetak gol untuk kemenangan Liverpool atas West Brom di ajang Liga Inggris, Minggu (16/05/21) malam waktu setempat.

Kiper asal Brasil ini mengungkapkan alasannya yang begitu mengharukan.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, mencetak gol penting saat menghadapi West Brom. Bertindak sebagai tim tamu di The Hawthorns, skuat asuhan Jurgen Klopp menang  2-1 atas lawannya.

Skor imbang 1-1 bertahan nyaris di sepanjang laga, namun Alisson tak disangka-sangka berubah jadi pahlawan untuk The Reds dengan mencetak gol lewat sundulan pada menit 90+5’.

Alisson masih tak menyangka dirinya bisa mencetak gol tersebut. Sampai-sampai dirinya menangis sesenggukan di pelukan Jurgen Klopp setelah pertandingan berakhir.

Berbicara di depan awak media usai pertandingan, Alisson mengatakan bahwa gol itu sangat berarti dalam kariernya saat ini. Dia ingin mendedikasikan gol ini untuk mendian ayahnya yang meninggal dunia awal tahun ini.

“Saya hanya mencoba berlari ke tempat yang baik dan berada dalam posisi yang baik untuk mencoba dan membantu para pemain (Liverpool). Saya beruntung dan diberkati. Ini hanyalah keajaiban,” kata Alisson dilansir dari Sky Sports.

“Sepak bola adalah hidup saya, saya berharap ayah saya ada di sana untuk melihatnya dengan Tuhan di sisinya untuk merayakannya,” lanjutnya dengan mata berkaca-kaca.

“Saya sudah lama tidak mengikuti wawancara (sejak kepergian ayah saya) karena itu masa yang sulit - saya selalu sedih (jika mengingat) tentang hal itu,” lanjutnya.

Alisson pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukungnya di masa-masa sulit karena kepergian ayahnya, termasuk orang-orang di Liga Inggris dan di Liverpool. Berkat semua dukungan itu, dia pun bisa melalui masa sulit itu dengan baik.

Kemenangan ini semakin membawa The Reds makin dekat ke posisi empat besar, dengan selisih satu angka dari Chelsea. Liverpool kini berada di posisi kelima dengan mengoleksi 63 poin.