Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Lazio vs Torino: Il Toro Lolos dari Degradasi

Rabu, 19 Mei 2021 04:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Paolo Bruno/Getty Images
Pertandingan antara Lazio vs Torino pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021 yang berakhir dengan skor imbang 0-0, Rabu (19/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Pertandingan antara Lazio vs Torino pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021 yang berakhir dengan skor imbang 0-0, Rabu (19/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Lazio harus rela berbagi poin dengan tamunya, Torino, setelah bermain imbang di lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 2020-2021, Rabu (19/05/21) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico ini, hasil pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0. 

Lazio sudah mengambil inisiatif serangan pada awal-awal babak pertama. Seperti pekan-pekan sebelumnya, Torino seakan kehilangan gairah bermain. 

Lazio mendominasi penguasaan bola hampir 70 persen sepanjang laga. Biancoceleste juga melepaskan jauh lebih banyak tembakan ketimbang Torino.

Meski begitu, Torino juga mampu menciptakan beberapa peluang di antaranya melalui sepakan Antonio Sanabria pada menit 27'. Lazio berusaha membalas dengan aksi Ciro Immobile. 

Namun, sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta di antara kedua tim. Skor 0-0 menutup babak pertama. 

Pada babak kedua Lazio berusaha untuk lebih efektif dalam menyerang. Skuad asuhan Simone Inzaghi mendapatkan peluang dari tendangan Luis Alberto yang masih bisa digagalkan Sirigu. Sementara Torino hanya bisa membalas dengan beberapa tembakan yang tidak membahayakan.

Lazio berpeluang besar untuk memenangkan laga setelah pada menit 61' mereka dihadiahi tendangan penalti pada menit ke-82 setelah Ciro Immobile dilanggar di kotak terlarang. Namun, Ciro Immobile yang menjadi algojonya langsung gagal menunaikan tugasnya setelah bola mengenai tiang gawang. 

Harapan Lazio pun terbuang sia-sia. Sampai menjelang akhir babak kedua Lazio terus menekan pertahanan Torino. Namun, hingga wasit meniup peluit akhir, skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim. 

Dengan hasil imbang ini, klub Torino akhirnya bisa memastikan bertahan di Liga Italia musim depan. Il Toro mengumpulkan 36 poin dari 36 laga berselisih empat angka dari tim terakhir di zona degradasi, Benevento (32 poin).

Sementara Lazio masih tertahan di posisi keenam klasemen Liga Italia dengan 68 poin. Entah menang atau kalah di pekan terakhir, Lazio dipastikan tidak akan beranjak dari posisi enam alias lolos ke Liga Europa.