Liga Italia

Ketika Francesco Totti Bikin Tahanan Enggan Keluar dari Penjara

Jumat, 21 Mei 2021 14:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© AFP
Francesco Totti di laga terakhirnya bersama AS Roma sebelum pensiun. Copyright: © AFP
Francesco Totti di laga terakhirnya bersama AS Roma sebelum pensiun.

INDOSPORT.COM – Tak ada yang pernah meragukan keagungan Francesco Totti di kota Roma. Berkat kebesaran namanya, pernah ada satu tahanan menolak keluar penjara demi dirinya.

Nama Totti adalah nama suci di kota Roma. Setidaknya, bagi pecinta sepak bola di ibukota Italia. Ia adalah Gladiator, ia adalah Pangeran, ia adalah AS Roma itu sendiri.

Totti menjadi pujaan dan idola bagi pendukung AS Roma di belahan dunia manapun. Meski tak bergelimang gelar, aksi dan kesetiaanya membuat pendukung Giallorossi memujanya bak dewa.

Totti lahir di Roma dari pasangan Lorenzo dan Fiorella Totti di mana ia dibesarkan di lingkungan Porta Metronia di kota Roma.

Ayah dan ibunda Francesco Totti bukanlah berasal dari kalangan sepak bola. Sang ayah adalah Pastor sedangkan sang ibunda hanyalah ibu rumah tangga. Meski begitu, ibunda tercintanya menjadi sosok penting di balik karier hebatnya bersama AS Roma dan Timnas Italia.

Karier hebatnya tersebut membuat nama Totti begitu dipuja banyak orang. Tak hanya di Roma, namun juga seluruh Italia dan di berbagai belahan dunia.

Saking besarnya nama Totti, pernah ada suatu cerita unik ketika seorang tahanan yang telah menghabiskan tiga tahun hidupnya di balik jeruji besi, memilih bertahan di penjara.

Ia memilih bertahan di penjara demi Totti yang hendak datang ke hotel prodeo meski dirinya telah dinyatakan bebas saat jadwal kedatangan sang Pangeran Roma tersebut.

Seperti apa kisahnya? Berikut INDOSPORT rangkum dalam sebuah tulisan kecil mengenai kisah Francesco Totti bersama seorang tahanan di penjara.