Liga Indonesia

Latihan Perdana Usai Libur, PSG Pati Tatap 3 Uji Coba

Jumat, 21 Mei 2021 12:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSG Pati.
Latihan PSG Pati. Copyright: © PSG Pati.
Latihan PSG Pati.

INDOSPORT.COM - Usai sudah masa libur sepanjang dua pekan tim Liga 2 PSG (Putra Safin Grup) Pati, skuat berjuluk Laskar Kambangjoyo sudah langsung menggelar latihan perdananya pada Kamis (20/05/21) sore.

Latihan perdana ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Ibnu Grahan di training ground Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Trangkil, Pati. Latihan itu diikuti seluruh pemain PSG Pati yang sudah diikat kontrak, juga beberapa pemain seleksi.

“Sebelum latihan perdana digelar, pagi harinya, kita lebih dulu melakukan swab antigen sebagai langkah awal terkait protokol kesehatan. Dan syukur alhamdulillah hasilnya negatif semua,” kata Ibnu Grahan.

Mengenai kondisi pemain pada latihan perdana, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengaku senang. Sebab para pemainnya tetap menjaga kebugaran selama libur.

“Kondisi pemain Alhamdulillah tidak drop karena memang selama libur, kita beri anak-anak pekerjaan rumah. Saya juga mengapresiasi profesionalitas pemain dalam menjaga kebugaran masing-masing,” ucap Ibnu.

Pada latihan perdana itu, tim pelatih memantau kondisi pemain dengan beberapa materi untuk memantau kebugaran pemain. Misalnya saja tes 400 meter, 100 meter dan 50 meter sprint.

Tim pelatih juga memantau sentuhan para pemain, baik saat menguasai bola maupun saat kehilangan bola. “Latihan inti hanya sekitar 30 menit. Selebihnya banyak ke aktivasi dan peregangan,” tambah pelatih yang sempat mencetak gol ke gawang AC Milan di laga eksibisi lawan Surabaya Selection tahun 1994 silam.