Liga Italia

Prediksi Serie A Italia: Atalanta vs AC Milan, Duel Hidup Mati Demi Tiket Liga Champions

Sabtu, 22 Mei 2021 15:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Serie A Italia: Atalanta vs AC Milan, Duel Hidup Mati Demi Tiket Liga Champions. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Serie A Italia: Atalanta vs AC Milan, Duel Hidup Mati Demi Tiket Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-38 atau penutup kompetisi Serie A Italia musim 2020-2021 antara tuan rumah Atalanta vs AC Milan.

Pertandingan pekan terakhir kompetisi Serie A Italia antara Atalanta vs AC Milan bakal tersaji di Gewiss Stadium pada Senin (24/5/2021) pukul 01.45 dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, tidak ada pilihan selain menang bagi Atalanta. Bila kalah dari AC Milan mereka terancam finis di urutan kelima dan gagal mendapatkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Saat ini Atalanta berada di posisi kedua klasemen Serie A Italia dengan koleksi 78 poin dari 37 pertandingan. Mereka hanya unggul dua poin dari AC Milan dan Napoli, serta unggul tiga poin dari Juventus.

Menghadapi Rossoneri di laga terakhir, Atalanta baru saja mendulang kekalahan 1-2 dari Juventus di partai final Coppa Italia.

Namun di kompetisi Liga Italia, mereka tampil bagus dengan meraih 3 kemenangan beruntun dan belum kalah dalam lima laga terakhir. Mereka hanya perlu move on dari kekalahan di final Coppa Italia demi finis sebagai runner up Serie A Italia.

Sementara itu, AC Milan tengah dihantui rekor buruk saat pertemuan pertama melawan Atalanta musim ini. Hakan Calhanoglu dkk pernah dihajar di kandang sendiri dengan skor 0-3.

Akan tetapi, ini menjadi pertandingan terakhir mereka di kompetisi Serie A Italia musim 2020-2021. Kemenangan wajib mereka raih demi mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

AC Milan kini bertengger di posisi ketiga klasemen Serie A Italia dengan mengoleksi 76 poin dari 37 pertandingan. Bila menang atas Atalanta, pasukan Stefano Pioli bakal finis sebagai runner up di bawah Inter Milan.