Liga Italia

Dendam Kesumat, Fans Atalanta Dukung AC Milan demi Kehancuran Juventus

Sabtu, 22 Mei 2021 18:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fans Atalanta dan Bologna dikabarkan kompak mendukung AC Milan demi menghancurkan Juventus di Serie A Italia. 

Ajang Serie A Italia 2020/21 hanya menyisakan satu putaran, yaitu laga pekan ke-38 yang dimulai Minggu (23/5/21) dinihari WIB. 

Nasib tiga klub Serie A Italia, Juventus, AC Milan, Napoli, ditentukan pada laga pamungkas. Pasalnya, ketiga klub itu sedang bersaing mengisi zona Liga Champions. 

Sejauh ini, Inter Milan yang menyandang status sebagai peraih scudetto musim ini dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan, disusul Atalanta yang menghuni posisi runner-up. 

Atalanta memang hanya mempunyai selisih dua poin dari AC Milan dan Napoli, namun jika kalah di pekan pamungkas, La Dea akan menghuni posisi keempat dan tetap lolos ke UCL. 

Atalanta akan bertemu AC Milan di Bergamo pada pekan terakhir Serie A Liga Italia. Hal yang menarik, fans tuan rumah justru memberi dukungan kepada Rossoneri, karena mereka punya misi menghancurkan Juventus. 

Final Coppa Italia rupanya menyisakan rasa sakit mendalam bagi pendukung setia skuat Gian Piero Gasperini. Bagaimana tidak, Atalanta yang dijuluki mesin gol, bertekuk lutut di hadapan Juventus, usai kalah 1-2. 

Dilansir dari Juve FC, ultras Atalanta pun menyarankan agar Gasperini bermain dengan skuat primavera (muda) saat menghadapi Milan. Hal ini karena mereka menganggap Bianconeri tidak layak bermain di Liga Champions, jadi lebih baik memberi kesempatan kepada Rossoneri. 

"Mari kita bermain dengan skuat primavera saat melawan Milan, Juve tidak pantas mendapatakan tempat di Liga Champions," kata seorang suporter.

"Kami pantas mendapatkan piala ini (trofi Coppa Italia), karena kampanye hebat di liga dan penampilan di babak pertama. Mereka hanya membuat dua tembakan tepat sasaran," ujar penggemar lain di luar Stadion Mapei.