Liga Inggris

Bukan Solskjaer, Ini Dua Pelatih yang Curi Perhatian Sir Alex Ferguson

Senin, 24 Mei 2021 18:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Bukan Ole Gunnar Solskjaer, ternyata ini dua pelatih yang berhasil mencuri perhatian legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Bukan Ole Gunnar Solskjaer, ternyata ini dua pelatih yang berhasil mencuri perhatian legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson.

INDOSPORT.COM – Bukan Ole Gunnar Solskjaer, ternyata ini dua pelatih yang berhasil mencuri perhatian legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson menyebutkan dua nama pelatih Liga Inggris yang berhasil mencuri perhatiannya. Sebuah kejutan, karena ternyata tak ada nama Ole Gunnar Solskjaer dalam dua nama yang disebut Fergie, panggilan akrab Sir Alex Ferguson.

Dua nama tersebut juga bukan nama tenar nan populer seperti Jurgen Klopp atau Pep Guardiola. Kedua nama ini adalah pelatih yang bahkan gagal mempertahankan klubnya di kasta tertinggi Liga Inggris.

Kedua sosok pelatih yang berhasil mencuri perhatian Sir Alex Ferguson itu adalah Eddie Howe (eks Bournemouth/tanpa klub) dan Scott Parker (Fulham).

“Saya rasa Eddie Howe adalah pelatih yang bagus. Degradasi tidak menjadikan dirinya pelatih jelek,” ujar Sir Alex Ferguson pada LADBible.

“Scott Parker saya rasa juga berhasil melakukan kerja fantastis bersama Fulham. Percayanya Fulham pada Scott Parker adalah indikasi jika dirinya adalah pelatih yang bagus.”

Seperti diketahui, baik Howe maupun Parker sama-sama gagal mempertahankan klubnya untuk terus bisa tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Howe gagal membuat Bournemouth bertahan dan harus terdegradasi ke Divisi Championship musim 2019/20 kemarin. Sementara Parker gagal membuat Fulham bertahan dan harus turun kasta di musim 2020/21 ini.