Liga Europa

Liga Europa: Kontra Villarreal, Fans Manchester United Diamuk Warga Lokal

Rabu, 26 Mei 2021 18:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© The Sun
Fans Manchester United dapat perlakuan buruk oleh warga Lechia jelang partai final Liga Europa kontra Villarreal. Copyright: © The Sun
Fans Manchester United dapat perlakuan buruk oleh warga Lechia jelang partai final Liga Europa kontra Villarreal.

INDOSPORT.COM - Datang ke Gdansk, Polandia, untuk mendukung tim tercintanya di partai final Liga Europa 2020-2021 kontra Villarreal, tiga fans Manchester United malah bernasib sial karena dapat amukan warga lokal.

Sekitar 2 ribu suporter sudah berada di Polandia untuk melihat pertandingan puncak kompetisi Eropa antara The Red Devils lawan The Yellow Submarine. Hanya saja sebelum laga berlangsung, malah terjadi tindakan anarkis dari warga setempat yang tak ramah.

Mengutip laman Sportbible, terdapat sebuah rekaman yang menunjukkan segerombol orang berpakaian hitam berlari dan menyanyikan sesuatu di luar bar, sementara meja dibalikkan, dan kursi, minuman hingga gelas hancur berkeping-keping.

Laporan reporter BBC menyebutkan dari sebagian besar fans dua klub yang akan berebut kampiun juara Liga Europa, tiga diantaranya bernasib sial. Malangnya lagi, ketiga orang tersebut ialah pendukung Manchester United.

Kronologi kejadian sendiri bermula ketika sebagian besar fans United sedang berada di luar area Restoran dan Klub Fahrenheit, menikmati makan dan minuman. Tiba-tiba datang sekelompok orang yang ternyata ialah fans anarkis Lechia Gdansk.

Alhasil sejak awal rivalitas antara skuat Ole Gunnar Solskjaer dan tim besutan Unai Emery tak ada hubungannya dalam kejadian ini. Para fans dari kedua kubu terkesan damai-damai saja sehingga tak terjadi bentrok antar keduanya.

Mendapati warga setempatnya melakukan tindakan anarkis kepada tamu, walikota Gdansk, Aleksandra Dulkiewicz langsung turun tangan. Mengutip The Athletic, ia sampai rela meminta maaf kepada orang-orang yang terluka.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%