Liga Europa

Liga Europa: Manchester United Diancam Bintang Idaman di Villarreal

Rabu, 26 Mei 2021 17:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Manchester United dapat ancaman dari bintang incarannya di Liga Europa jelang kontra Villarreal. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Manchester United dapat ancaman dari bintang incarannya di Liga Europa jelang kontra Villarreal.

INDOSPORT.COM - Hasrat Manchester United menangkan Liga Europa 2020-2021 bersama Ole Gunnar Solskjaer bisa jadi batal terjadi gara-gara Villarreal. Bintang lawan, Pau Torres, ucapkan ancaman ini.

Untuk pertama kalinya The Yellow Submarine melakoni partai pamungkas kompetisi tingkat Eropa yang akan bergulir di Gdansk, Polandia. Sebelum ini, mereka sudah menaklukan Arsenal di semifinal dengan agregat skor 2-1.

Si sisi lain, ini juga merupakan pengalaman pertama bagi Manchester United arahan Ole Gunnar Solskjaer yang bisa sampai babak final. Terakhir kali, mereka juara Liga Europa itu pun saat masih ditukangi Jose Mourinho pada musim 2016-2017.

Bisa dibilang, The Red Devils memiliki keunggulan pengalaman ketimbang skuat besutan Unai Emery. Selain itu, berdasarkan performa musim ini, Bruno Fernandes beserta koleganya sedang dalam masa-masa terbaiknya.

Mengingat merupakan kali pertama timnya capai babak final, Pau Torres berkata jika Villarreal tidak datang ke Polandia hanya untuk jalan-jalan semata. Ia berjanji bakal habisi lawan mainnya seperti saat kandaskan tim asal Inggris lainnya, Arsenal.

"Ini adalah babak final pentas Eropa pertama bagi Villarreal, mampu angkat trofi untuk pertama kali ialah bagian penting dalam sejarah kami kelak," terang pemain berusia 24 tahun tersebut dilansir Mirror.

"Ini akan jadi cara mewujudkan impian yang jadi nyata. Satu hal yang pasti, kami tak ingin hanya bisa cicipi final saja melainkan juga memenangkannya (juara)," imbuhnya lagi.