In-depth

Menakar Potensi Grup Neraka yang Menanti AC Milan di Liga Champions

Rabu, 26 Mei 2021 19:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan sukses memastikan tiket empat besar usai mengalahkan Atalanta pada pekan ke-38 Liga Italia 2020-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
AC Milan sukses memastikan tiket empat besar usai mengalahkan Atalanta pada pekan ke-38 Liga Italia 2020-2021, Senin (24/05/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - AC Milan pada akhirnya berhasil menembus Liga Champions musim depan, sayangnya potensi grup neraka sudah menanti mereka.

Berada di 4 besar Serie A Italia membuat AC Milan akhirnya berhasil lolos ke Liga Champions. Sebuah kompetisi yang di mana AC Milan sudah absen selama 7 tahun.

Musim ini, AC Milan memang tampil di luar dugaan, terlepas hasil buruk di awal tahun ini. Soalnya, tak ada yang menyangka kalau AC Milan bakal sempat berada di puncak klasemen hingga pertengahan musim.

Meski sempat menurun di awal tahun ini, AC Milan pada akhirnya berhasil tetap bertahan di 4 besar Serie A Italia. Namun lolos ke Liga Champions tak serta merta bisa membuat AC Milan lega.

Pasalnya, potensi grup neraka sudah menanti AC Milan di babak grup Liga Champions musim depan. Hal itu terjadi tak lepas dari fakta AC Milan berada di pot keempat dalam undian babak grup Liga Champions musim depan.

Melansir situs resmi UEFA, poin koefisien AC Milan di Eropa sangat kecil yaitu hanya 31.000. faaktor sudah lama absen dari Liga Champions membuat AC Milan hanya bisa pasrah menerima nasib sebagai penghuni pot keempat.

Masalahnya adalah pot keempat berarti AC Milan akan bertemu dengan tim unggulan dari pot pertama hingga pot ketiga. Meski pengundian baru akan dilakukan pada Agustus, tapi kami ingin mengajak kamu untuk melihat seberapa besar potensi grup neraka yang akan dialami AC Milan di Liga Champions.