Liga Italia

AC Milan Resmi Kenalkan Mike Maignan Sebagai Kiper Baru

Kamis, 27 Mei 2021 22:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© John Berry/Getty Images
AC Milan Resmi Kenalkan Mike Maignan Sebagai Kiper Baru. Copyright: © John Berry/Getty Images
AC Milan Resmi Kenalkan Mike Maignan Sebagai Kiper Baru.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2021 belum dibuka, klub raksasa Serie A Italia, AC Milan, secara resmi telah memperkenalkan kiper baru bernama Mike Maignan.

Seperti diketahui, Mike Maignan bakal menjadi pengganti kiper AC Milan sebelumnya yakni Gianluigi Donnarumma yang telah memutuskan hengkang dari San Siro.

Mike Maignan resmi diperkenalkan oleh manajemen AC Milan sebagai kiper baru untuk mengarungi musim 2021-2022 pada Kamis (27/5/2021) malam WIB.

Kiper berusia 25 tahun asal Prancis itu telah menandatangani kontrak dengan dirasi lima tahun di Rossoneri yakni hingga 30 Juni 2026 mendatang.

"AC Milan dengan gembira mengumumkan penandatanganan pemain Prancis Mike Maignan dari LOSC Lille, yang akan bergabung dengan Klub mulai 1 Juli 2021," tulis rilis AC Milan.
 
"Penjaga gawang telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2026 dan akan memakai nomor punggung 16," imbuhnya.

Kedatangan Mike Maignan ke kompetisi Serie A Italia membuat banyak pendukung Milan merasa bahagia. Hal itu karena dirinya tampil mengesankan ketika sukses membawa Lille meraih juara Ligue 1 musim 2020-2021 dengan mengalahkan PSG.

Menurun beberapa laporan, AC Milan tidak mengeluarkan banyak biaya untuk merekrut penjaga gawang tersebut. Mike Maignan direkrut dengan biaya 13 juta Euro, tetapi ada beberapa klausul bonus yang ada di dalam kontrak.

Tidak hanya itu, gaji dari Mike Maignan dilaporkan lebih rendah dari penjaga gawang AC Milan sebelumnya yaitu Gianluigi Donnarumma.