Liga Champions

Bikin Malu, Ratusan Suporter Chelsea dan Man City Bentrok Jelang Final Liga Champions

Sabtu, 29 Mei 2021 12:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ratusan suporter Chelsea dan Manchester City terlibat kericuhan jelang final Liga Champions yang rencananya akan dilangsungkan pada Minggu (30/05/21) dini hari WIB.

Pertandingan Manchester City vs Chelsea akan dilangsungkan di Estadio do Dragao, Portugal. UEFA sengaja memindahkan venue pertandingan dari Istanbul ke Portugal agar suporter dari Inggris bisa datang langsung.

Keputusan itu diambil seiring dengan melonjaknya jumlah kasus virus corona di Turki. Rencananya, akan ada sekitar 16.500 penggemar akan diizinkan masuk ke Stadion Estadio do Dragao.

Sontak kabar tersebut langsung membuat para suporter bersorak gembira. Para penggemar Chelsea dan Manchester City yang ada di Portugal menyambut laga final Liga Champions dengan sangat antusias.

Sayangnya, banyak oknum suporter yang meluapkan rasa bahagianya dengan cara yang tidak baik. Mereka menggelar pesta minuman keras di bar lokal yang ada di kota itu dan berujung pada kericuhan.

Suporter dari kedua kubu klub saling melempar botol minuman keras sebelum akhirnya dibubarkan oleh petugas kepolisian. Kericuhan itu terjadi di pusat kota Porto pada hari Jumat (28/05/21).