Liga Champions

Usai Bawa Chelsea Juara Liga Champions, Jorginho Ganti Profesi Jadi Wartawan?

Minggu, 30 Mei 2021 10:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jorginho tiba-tiba saja mengganti profesinya sebagai wartawan dengan mewawancarqai Thiago Silva setelah kemenangan Chelsea di Liga Champions.

Chelsea sukses meraih gelar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 1-0 di final yang berlangsung di Stadion do Dragao, pada Minggu (30/05/21) dinihari WIB. 

Kemenangan tersebut dipastikan lewat gol tunggal Chelsea yang dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-42, usai menerima umpan manis dari Mason Mount. 

Para pemain Chelsea berhampuran ke lapangan begitu wasit membunyikan peluit kedua tanpa pertandingan berakhir. Mereka berselebrasi dengan suka cita.

Ini merupakan kemenangan kedua Chelsea di  kompetisi teratas Eropa sejak mereka mengalahkan Bayern Munchen di final 2012 dengan skor 2-1.

Namun bagi Jorginho, ini merupakan kemenangan pertama gelandang berkebangsaan Italia sejak direkrut Chelsea pada 2018 silam.

“Luar biasa. Saya akan berhenti dari sepak bola dan orang tua saya meminta saya melanjutkan.Sekarang mereka ada di sini malam ini dan saya memenangkan Liga Champions,” kata Jorginho kepada Sky Sport Italia.

Mantan playmaker Napoli dan Verona itu kemudian diberi kesempatan untuk mewawancarai Thiago Silva secara langsung. Thiago Silva diketahui gagal menjuarai Liga Champions musim lalu ketika masih bersama Paris  Saint-Germain.

“Kami telah melalui banyak hal bersama-sama musim ini, saya sangat bahagia untuk kami berdua,” kata bek asal Brasil itu.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua teman saya, saya ingin mereka ada di sini sekarang,” tambahnya.

Bak seorang wartawan berpengalaman, Jorginho juga mencecar rekan setimnya dengan pertanyaan berikutnya. Jorginho menanyakan soal rencana masa depan Thiago Silva usai kemenangan Liga Champions ini.

“Saya berharap saya akan bertahan di sini,” balas mantan bek Milan itu.