Liga Europa

Starting XI Terbaik Liga Europa 2020/21: Tak Ada AC Milan

Senin, 31 Mei 2021 20:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© yohannzveig.com
Tak ada AC Milan dan didominasi Manchester United serta Villarreal, berikut adalah starting XI terbaik Liga Europa 2020/21. Copyright: © yohannzveig.com
Tak ada AC Milan dan didominasi Manchester United serta Villarreal, berikut adalah starting XI terbaik Liga Europa 2020/21.

INDOSPORT.COM – Gelaran Liga Europa 2020/21 telah selesai dilangsungkan dan ini adalah starting XI terbaik di kompetisi kasta kedua Eropa itu di mana tak ada nama-nama bintang AC Milan di dalamnya.

Villarreal berhasil menjadi kampiun Liga Europa musim ini, mewujudkan akronim ‘Unai Emery League’ menjadi semakin benar adanya.

Di laga final yang berlangsung Kamis, (27/05/21) di Stadion Energa, Gdansk kemarin, Villarreal berhasil menang dramatis atas Manchester United.

Skor 1-1 yang bertahan hingga babak perpanjangan waktu harus dilanjutkan ke babak penalti, babak di mana tercipta drama yang mungkin akan menjadi salah satu drama sepakbola paling dikenang sepanjang masa.

Skuad asuhan Unai Emery berhasil membuat Manchester United yang lebih diunggulkan bertekuk lutut dengan skor 11-10. Mengunci kemenangan Villarreal sekaligus membuat kuda hitam LaLiga Spanyol tersebut meraih gelar juara Liga Europa pertama mereka sepanjang sejarah.

Kompetisi kasta kedua ini memang telah selesai beberapa hari yang lalu, tapi tak ada salahnya kita kembali melihat siapa saja yang masuk ke dalam daftar 23 pemain terbaik Liga Europa musim ini.

Daftar ini didominasi oleh dua klub finalis, Villarreal dan Manchester United sekaligus secara mengejutkan tidak menyertakan satu nama bintang dari AC Milan.

Memakai formasi 4-3-3, berikut adalah starting XI terbaik dari Liga Europa 2020/21:

Skuad Terbaik Liga Europa 2020/21: Geronimo Rulli (Villarreal); Pau Torres (Villarreal), Raul Albiol (Villarreal), Harry Maguire (Manchester United), Aaron Wan-Bissaka (Manchester United); Bruno Fernandes (Manchester United), Etienne Capoue (Villarreal), Dani Parejo (Villarreal); Gerard Moreno (Villarreal), Edinson Cavani (Manchester United), Dusan Tadic (Ajax Amsterdam).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%