In-depth

Bedah Kualitas Domenico Berardi, Wonderkid Italia Calon Penyerang Sayap AC Milan

Selasa, 1 Juni 2021 09:14 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Emilio Andreoli/Getty Images
Membedah kualitas Domenico Berardi, bintang Sassuolo yang jadi buruan raksasa Liga Italia, AC Milan, untuk menggantikan posisi Castillejo di sayap kiri. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Membedah kualitas Domenico Berardi, bintang Sassuolo yang jadi buruan raksasa Liga Italia, AC Milan, untuk menggantikan posisi Castillejo di sayap kiri.

INDOSPORT.COM - Membedah kualitas Domenico Berardi, bintang Sassuolo yang jadi buruan raksasa Liga Italia, AC Milan, untuk menggantikan posisi Castillejo di sayap kiri. 

Klub Liga Italia, AC Milan, dikabarkan berminat untuk mendatangkan starlet milik Sassuolo, Domenico Berardi. AC Milan memang tengah mengincarnya sebagai respons atas kemungkinan dijualnya Samu Castillejo. 

Berdasarkan laporan dari Mediaset yang dilansir dari MilanLive, AC Milan menginginkan Domenico Berarti untuk mengisi posisi sayap kanan. Domenico Berardi bisa dibilang adalah kandidat teranyar untuk posisi ini. 

Milan kabarnya telah menyiapkan tawaran sebesar 15-20 juta euro plus Matteo Gabbia untuk memboyongnya keluar dari Sassuolo. AC Milan sebisa mungkin meminta harga rendah untuk pemain satu ini. 

Namun, tawaran dari Milan belum menyamai permintaan yang diinginkan oleh Sassuolo. The Neroverdi setidaknya membanderol Berardi di angka 40 juta euro. 

Meski begitu, uang sebesar 20 juta euro plus bek Matteo Gabbia diyakini bisa untuk membawa Domenico Berardi ke San Siro. Kedatangan Berardi sangat dibutuhkan oleh Milan. 

Seperti diketahui, posisi sayap kanan Milan musim lalu sangat buruk jika dibandingkan dengan sisi kiri mereka. Penyerang sayap kanan Milan minim memberikan kontribusi assist apalagi gol. 

Di sisi lain, Berardi tampil mencuri perhatian musim lalu. Dari 30 laga, ia sanggup mencetak 17 gol dan 8 assist. Meski 9 gol di antaranya dari titik putih, namun tetap saja mencetak 8 gol dari open play dan 8 assist adalah sesuatu yang impresif. 

Apalagi setelah melihat kenyataan di AC Milan bahwa tak ada satu pun dari Alexis Saelemaekers dan Samu Castillejo yang mencetak minimal 5 gol dan 5 assist. 

Domenico Berardi bisa sangat melebur dalam permainan I Rossoneri. Selain berasal dari Italia, ia cocok dengan formasi milik Stefano Pioli.