In-depth

Ketika Permainan Licik Raiola - Donnarumma di AC Milan Jadi Tembakan Bunuh Diri

Selasa, 1 Juni 2021 10:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Gilabola.com
Masalah yang dihadapi Mino Raiola kini semakin pelik setelah menolak penawaran AC Milan hingga berpotensi membuat Gianluigi Donnarumma tanpa klub musim depan. Copyright: © Gilabola.com
Masalah yang dihadapi Mino Raiola kini semakin pelik setelah menolak penawaran AC Milan hingga berpotensi membuat Gianluigi Donnarumma tanpa klub musim depan.

INDOSPORT.COM - Masalah yang dihadapi Mino Raiola kini semakin pelik setelah menolak penawaran AC Milan hingga berpotensi membuat Gianluigi Donnarumma tanpa klub musim depan.

Mino Raiola dikenal sebagai salah satu agen super di dalam bisnis sepak bola, tetapi ia juga adalah salah satu yang paling kejam.

Mino Raiola tidak diragukan lagi memiliki banyak teman tetapi juga musuh. Akan tetapi, bagi kliennya, Mino Raiola tak disangkal selalu tampak mampu memberi mereka penawaran terbaik. 

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, telah lama menjadi klien Raiola. Akan tetapi, permainan sang agen atas kontrak baru untuk kiper kelas dunia itu telah menjadi tembakan telak untuk diri sendiri. Menurut Daily Mirror, pemain berusia 22 tahun itu bisa saja tanpa klub musim depan! 

Jika sikap negosiasi Raiola dimaksudkan untuk memberi tekanan pada Milan guna menaikkan tawaran kontrak mereka kepada Donnarumma, maka klub telah merespons sebaliknya. Bahkan, Paolo Maldini tak ragu mengucapkan selamat tinggal kepada sang kiper.

Masalah yang sekarang dihadapi Raiola adalah tidak ada klub yang tampaknya bersedia memenuhi angka yang dia inginkan. Itu artinya, dalam waktu kurang dari sebulan, Donnarumma bisa memutar-mutar ibu jarinya dan bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi? Dan segera menyalahkan keserakahan agennya. 

Keberhasilan Milan lolos ke Liga Champions rupanya tak cukup bagi Gianluigi Donnarumma untuk perpanjang kontrak musim depan. Ketika Maldini bertanya soal keputusannya musim panas ini, Gigio hanya berkata 'terserah kepada agen'. 

Situasi ini jelas tidak diharapkan oleh AC Milan. Klub asal kota mode itu pun mengambil langkah tegas dengan tak lagi memberi waktu kepada kiper Timnas Italia itu. 

I Rossoneri patut mendapat pujian dengan tidak begitu saja tunduk kepada permintaan Mino Raiola dan membiarkan Donnarumma keluar dari San Siro dengan gratis musim panas ini. 

Milan bukannya tidak berusaha. Gaji 8 juta euro per musim sudah ditawarkan untuk Donnarumma. Dengan gaji itu, Donnarumma bisa menjadi pemain bergaji termahal dalam sejarah Milan dan salah satu yang tertinggi di Serie A. 

Namun pemain 22 tahun itu tak bergeming. Ia tetap menurut kepada Mino Raiola yang meminta gaji 12 juta euro per musim dan komisi agen 20 juta euro. 

Kini permainan 'licik' Raiola di AC Milan berujung kesialan untuk mereka sendiri. Hingga artikel ini ditulis, belum ada satu pun klub yang bisa memenuhi permintaan tersebut. 

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
9%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
27%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
27%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
27%