Bola Internasional

Mentas di Kroasia, Brylian Aldama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara

Kamis, 3 Juni 2021 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© nk-rijeka.hr
Brylian Aladama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara Copyright: © nk-rijeka.hr
Brylian Aladama Berhasil Bawa Timnya Raih Gelar Juara

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Indonesia, Brylian Aldama, berhasil membawa timnya Rijeka U-19 meraih gelar juara di Liga Kedua sepak bola Rijeka.

Tim junior asal Kroasia itu memastikan gelar juara liga musim 2020-2021  setelah menuntaskan pekan terakhir, putaran ke-20 liga kedua Rijeka dengan kemenangan atas Naprijed pada hari Rabu (02/06/21) waktu setempat.

Tak tanggung-tanggung, kemenangan itu diraih oleh Rijeka di kandang sendiri, yakni kamp HNK Rijeka dengan skor telak, 13-2 atas Naprijed.

Dilansir dari situs nk-rijeka.hr, Brylian Aldama tampil cemerlang pada pertandingan itu dengan menyumbang tiga dari selusin gol lebih yang dihasilkan Rijeka.

Jebolan Garuda Select tersebut langsung menjadi ancaman ketika berhasil membobol gawang tim tamu pada menit pertama. Ini membuka keunggulan Rijeka 1-0 atas Naprijed.

Dua menit selanjutanya, rekan setimnya mencetak gol dan berselang satu menit Aldama menetak gol kedua untuk keunggulan 3-0 Rijeka.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu kembali mencetak gol kelima untuk Rijeka. Kedudukan skor 5:1, dengan Naprijed mampu membalas sebiji gol di  menit ke-16.

Naprijed sendiri hanya mampu menambah gol kedua pada pertandingan itu di menit ke-39, namun ini tak mampu mempersempit jarak skor karena Rijeka masih menggila dengan menambah gol lainnya sampai 20 menit sebelum peluit akhir.