Liga Indonesia

Persib Bandung Gelar Uji Coba Pertama, Ini Target Robert Rene Alberts

Jumat, 4 Juni 2021 23:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21), untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pada pertandingan uji coba nanti ia ingin melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya terutama dari segi stamina, setelah menjalankan program latihan sekitar dua pekan.

Sebagai informasi, pertandingan uji coba tersebut akan menjadi yang pertama bagi skuat Maung Bandung setelah mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Pada pekan lalu, tim kebanggaan Bobotoh hanya menggelar game internal di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (29/05/21).

"Sabtu adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lawan. Jadi target spesifik dari laga itu adalah untuk melihat bagaimana stamina mereka, itu yang menjadi nomor satu karena kami berlatih selama dua pekan untuk stamina," kata Robert Alberts.

Selain itu, pada pertandingan uji coba tersebut Robert Alberts akan mencoba beberapa formasi, sekaligus memantau sejauh mana anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya.

"Kami juga akan melihat satu formasi di pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan diterapkan di uji coba hari Sabtu. Jadi itu yang kami pantau," ucapnya menambahkan.