Bola Internasional

Euro 2020: Maguire Absen Saat Inggris vs Kroasia, Eks Pemain Liverpool Ketiban Rejeki

Sabtu, 5 Juni 2021 10:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire berselebrasi usai mencetak gol di laga Norwich City vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pemain Wolves, Connor Coady, kemungkinan akan menggantikan posisi Harry Maguire di lini belakang Timnas Inggris saat menghadapi Kroasia di ajang Euro 2020.

Timnas Inggris akan membuka Euro 2020 dengan melawan Krosia pada 13 Juni 2021 pekan depan. Dalam laga ini, Gareth Southgate akan mengujicobakan empat bek yang telah dia panggil.

Bek Manchester United, Harry Maguire, yang dipanggil ke timnas meski kondisinya masih dibekap cedera sejak April lalu kemungkinan belum bisa dimainkan karena belum pulih 100 persen.

Dilansir dari Daily Mail, kondisi Maguire ini membuat Southagate menggunakan lagi formasi 3-43 yang membawa Three Lions menembus semifinal Piala Dunia 2022 saat menghadapi Krosias pekan depan.

Dengan Maguire bakal absen di laga tersebut, Southgate pun berencana menurunkan Coady untuk menggantikan posisi kapten tim di lini tengah saat mengawali Euro 2020.

Coady sendiri merupakan kapten sekaligus bek tengah andalan Wolves dalam empat musim terakhir. Mantan pemain Liverpool ini pun jadi pemain langganan di timnas Inggris maim lalu, dengan debut di Denmark pada September.

Dia gol pertamanya untuk tikmas dalam kemenangan di laga persahabatan atas Wales di Wembley.  Penampilan terakhir Coady pada bulan Maret, saat Three Lions menyingkirkan San Marino di kualifikasi Piala Dunia.

Sementara, dua slot pemain di lini belakang lainnya akan diambil oleh dua pemain Manchester City, Kyle Walker dan John Stones.

Absennya Maguire di pertandingan itu juga menyulitkan Southgate saatmenentukan lini depan Timnas Inggris. Sebab, menggunakan formasi 3-4-3, berarti harus mengurangi satu penyerang di Starting XI.

Sementara, Southgate sendiri memiliki barisan pemain penyerang yang berlimpah, seperti Harry Kane, Raheem Sterling, Marcus Rashford, Mason Mount, Jadon Sancho dan Phil Foden.