Liga Indonesia

Kisah Tragis Kadek Agung sebelum Tampil Gemilang Bersama Timnas Indonesia

Sabtu, 5 Juni 2021 23:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Nama Kadek Agung tengah menjadi perbincangan hangat usai tampil gemilang bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Nama Kadek Agung tengah menjadi perbincangan hangat usai tampil gemilang bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nama Kadek Agung tengah menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak dia mencetak satu dari dua gol yang dilesakkan Timnas Indonesia ke gawang Thailand.

Timnas Indonesia sendiri bermain imbang 2-2 ketika menghadapi Thailand.

I Kadek Agung memang menjadi bintang malam itu. Gol yang cetak pun begitu indah lewat kerja sama apik dengan Syahrian Abimanyu.

Namun siapa sangka di balik kegemilangannya sekarang bersama Timnas Indonesia, Kadek Agung sempat mengalami kisah tragis. Bahkan, kisah ini bisa mengubur mimpi ia menjadi seorang pesepak bola profesional.

Kisah itu datang pada tahun 2014 lalu. Dirinya mengalami kecelakaan sepeda motor dan membuat dirinya cedera cukup parah.

Bagaimana tidak? Kadek harus naik ke meja operasi karena tempurungnya yang retak. Padahal, kecelakaan itu terjadi ketika ia akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 besutan Indra Sjafri.

Kadek menceritakan kecelakaan itu berlangsung sangat cepat hingga dirinya tidak sadarkan diri dan baru siuman ketika sudah mendapatkan pertolongan medis di rumah sakit.

“Iya, waktu 2014 saya mengalami kecelakaan sepeda motor, harus ada operasi tempurung kaki kiri yang retak, jadi istirahat satu tahun," kata Kadek dalam rilis PSSI.

"Beberapa waktu tidak sadar, saat dekat rumah tiba-tiba saya sudah tidak ingat lagi dan terbangun sudah di rumah sakit. Begitu tersadar, sudah banyak jahitan dan retak di tangan serta di dagu. Semua operasi pada waktu itu," kenangnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%