Bursa Transfer

Borussia Dortmund Butuh Uang, Jadon Sancho Diobral ke Manchester United

Minggu, 6 Juni 2021 17:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Sedang dalam kondisi BU atau butuh uang, Borussia Dortmund diketahui mengobral salah satu bintang mereka, Jadon Sancho, pada Manchester United. Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Sedang dalam kondisi BU atau butuh uang, Borussia Dortmund diketahui mengobral salah satu bintang mereka, Jadon Sancho, pada Manchester United.

INDOSPORT.COM – Sedang dalam kondisi BU atau butuh uang, Borussia Dortmund diketahui mengobral salah satu bintang mereka, Jadon Sancho, pada Manchester United.

Berada dalam situasi finansial yang tidak baik membuat Borussia Dortmund memutuskan untuk mengobral Jadon Sancho ke Manchester United, salah satu klub yang ngebet mendatangkan dirinya sejak bursa transfer musim panas tahun 2020 silam.

Tahun lalu, penawaran Manchester United ditolak oleh Dortmund yang hanya mau melepas Sancho jika bintangnya tersebut ditebus dengan mahar 108 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun).

Banderol yang terlampau mahal itu lantas membuat Manchester United mundur dari perburuan untuk mendapatkan salah satu talenta muda terbaik asal Inggris Raya itu.

Namun situasi berbalik setahun kemudian. Dortmund yang sombong terkena getahnya juga.

Gaya-gayaan menolak penawaran Manchester United tahun lalu, Dortmund diketahui harus menjilat ludah mereka sendiri saat ini. Mereka kedapatan sepakat untuk memotong banderol Sancho dan menawarkan bintang andalannya itu ke Manchester United, klub yang tawarannya pernah mereka tolak mentah-mentah tahun lalu.

Laporan dari Mirror menyebutkan jika Dortmund sepakat untuk memangkas harga Sancho sebesar 26,5 juta poundsterling (sekitar Rp534,5 miliar). Mereka dikabarkan bakal melepas Sancho ke Manchester United ‘hanya’ dengan mahar senilai 81,5 juta poundsterling (sekitar Rp1,64 triliun).

Keputusan Dortmund untuk mengobral Sancho berangkat dari kondisi finansial klub yang saat ini sedang tidak baik-baik saja. Pandemi Covid-19 membuat mereka terjerat krisis dan terpaksa harus rela melepas salah satu andalannya itu di bursa transfer musim panas ini.