Bursa Transfer

Manchester United Rekrut Jadon Sancho, Manchester City Turut Kecipratan Untung

Minggu, 6 Juni 2021 09:44 WIB
Editor: Isman Fadil
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Jadon Sancho dan Erling Haaland, pemain Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan kembali mengejar Jadon Sancho sebagai target pertama mereka di bursa transfer musim panas. Jika terealisasi, sang rival sekota yakni Manchester City dilaporkan akan mendapatkan untung jika Sancho resmi hengkang ke Old Trafford.

Dalam beberapa minggu terakhir, isu transfer Jadon Sancho ke Manchester United kembali mencuat. Gosipnya, Borussia Dortmund sudah bersedia melepas Sancho ke Setan Merah.

Menurut laporan yang dilansir dari Express, Dortmund siap melepas Sancho dengan mahar sebesar 81,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 triliun untuk melepas pemain sayap tersebut.

Pada sisi lain, Manchester City juga akan ketiban untung bila transfer tersebut terealisasi. Sebab, ketika menjual Jadon Sancho ke Dortmund pada 2017, Man City memasukkan klausul pendapatan 15 persen dari hasil jual di masa depan.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan terkesan dengan aksi Jadon Sancho dalam dua musim terakhir. Bergabungnya pemain Timnas Inggris dinilai akan memperkuat lini serang Bruno Fernandes dan kolega, khususnya dari sektor sayap.

Pada musim lalu, Jadon Sancho mengemas 16 gol dalam 38 pertandingan. Catatannya kian mengilap dengan tambahan 20 asis.