Bola Internasional

Link Live Streaming Laga Persahabatan Belanda vs Georgia

Minggu, 6 Juni 2021 22:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ini link live streaming laga persahabatan Timnas Belanda vs Georgia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ini link live streaming laga persahabatan Timnas Belanda vs Georgia.

INDOSPORT.COM - Sebelum bergulirnya Euro 2020, Timnas Belanda bakal lakoni laga persahabatan atau frendlies kontra Georgia, Minggu (06/06/21) pukul 23.00 WIB. Berikut link live streamingnya.

Berlangsung di De Grolsch Veste, tim asal Negeri Kincir Angin patut tunjukkan tajinya. Maklum, laga uji coba terakhir Memphis Depay beserta koleganya kurang sangar saat hanya bermain imbang 2-2 lawan Skotlandia.

Selain itu, referensi kurang memadai dari pelatihnya juga patut membuat Timnas Belanda was-was. Bagaimana tidak? Frank de Boer yang gantikan Ronald Koeman, punya banyak catatan minus ketika tukangi banyak klub besar.

Sebut saja Inter Milan yang hanya bertahan kurang dari satu tahun atau enam bulan pada 2016 silam. Setahun kemudian, ia juga kurang beruntung tukangi Crystal Palace, tim asal Inggris yang hanya bertahan selama tiga bulan saja.

Tak cuma karena kualitas De Boer, Oranje juga serba kekurangan kualitas pemain utamanya. Virgil van Dijk yang notebene jadi Jenderal Lini Belakang terpaksa absen karena cedera sepanjang musim 2020-2021.

Beralih ke kubu lawan, Georgia bukanlah negara yang diunggulkan dalam dunia sepak bola. Alasannya? Sederhana, bekas negara Uni Soviet ini berada pada peringkat 91 FIFA dan sulit bersaing dengan negara-negara adidaya.

Apalagi fakta para pemainnya yang tak pernah terdengar di lima liga atas seantero Eropa. Kendati demikian, tim asuhan Willy Sagnol ini masih enggan mundur dan memanfaatkan laga persahabatan kontra Timnas Belanda jadi motivasi untuk berprestasi.