Liga Spanyol

Masa Depan Eden Hazard di Real Madrid Dikonfirmasi Thibaut Courtois

Minggu, 6 Juni 2021 16:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Thibaut Courtois sebut Eden Hazard bakal bertahan di Real Madrid dan tepis rumor kepergian rekannya ke Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Thibaut Courtois sebut Eden Hazard bakal bertahan di Real Madrid dan tepis rumor kepergian rekannya ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Desas-desus kepergian Eden Hazard mulai muncul setelah hasil mengecewakan sepanjang LaLiga Spanyol 2020-2021. Tepis rumor balik ke Chelsea, Thibaut Courtois berkata rekannya itu bakal tetap bertahan di Real Madrid.

Pindah dari Stamford Bridge pada 2019 lalu dengan harga mahal 100 juta poundsterling (Rp2 triliun), karier penyerang berpaspor Belgia itu malah mandek. Ia berulang kali alami cedera terlihat usai hanya cetak empat gol dalam 21 pertandingan.

Tampil kurang impresif tentu jadi catatan buruk baginya yang bakal dapat pelatih anyar yakni Carlo Ancelotti. Ada kans, kepergian penyerang 30 tahun ini sudah tak terelakan dengan adanya tim peminat seperti Chelsea atau PSG.

Jika kondisi Eden Hazard tak kunjung membaik, klub LaLiga Spanyol itu pun bisa menyingkirkannya usai gagal penuhi ekspektasi. Apalagi, Real Madrid sedang hadapi dilema krisis finansial dan butuh penyerang anyar sekaliber Kylian Mbappe.

Alih-alih berpikir rekannya bakal angkat koper lebih awal, Courtois berkata: "Saya 100 persen yakin dia bakal bertahan. Dia tak mau pindah karena semua itu hanya akal-akalan media pers Madrid saja," ujar penjaga gawang itu dilansir Football Espana.

"Dia ingin melanjutkan karier di sini bermain bebas dari cedera dan raih juara. Di Real Madrid selalu ada kritik, tapi Eden bisa hadapi itu semua dan dia bisa mengubah segalanya jadi lebih baik lagi," tutupnya.

Kiper Timnas Belgia ini pun sempat beberkan contoh saat Gareth Bale yang panen kritik malah bawa gelar juara terakbar seantero Eropa untuk Real Madrid. Hazard pun bisa gunakan kritik sebagai motivasi untuk lebih maju lagi.