In-depth

5 Alasan Kieran Trippier Bakal Jadi Bek Kanan Sempurna untuk Manchester United

Senin, 7 Juni 2021 17:56 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Angel Martinez/Getty Images
Manchester United memburu Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Berikut 5 alasan ia bisa jadi bek kanan yang sempurna untuk MU, menggusur Aaron Wan-Bissaka. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Manchester United memburu Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Berikut 5 alasan ia bisa jadi bek kanan yang sempurna untuk MU, menggusur Aaron Wan-Bissaka.

INDOSPORT.COM – Manchester United memburu Kieran Trippier dari Atletico Madrid. Berikut 5 alasan ia bisa jadi bek kanan yang sempurna untuk MU, menggusur Aaron Wan-Bissaka.

Finis di peringkat 2 Liga Inggris 2020/2021 di bawah Manchester City, serta menjadi runner up Liga Europa usai kalah dari Villarreal di babak final lewat adu penalti, membuat Manchester United serius berbenah musim depan.

Sejumlah bintang yang dinilai bisa menambal kelemahan sekaligus meningkatkan kekuatan tim mulai masuk bidikan. Salah satu nama terbaru yang disebut merapat ke Old Trafford adalah bek Atletico Madrid, Kieran Trippier.

Kehadiran Trippier diharapkan bisa memberikan persaingan bagi Aaron Wan-Bissaka yang sepanjang musim 2020/2021 lalu tak tergusur dari sektor bek kanan.

Performa Trippier musim lalu bersama klubnya, Atletico Madrid, terbilang cukup baik. Ia sukses mencatatkan 6 assist dari 27 penampilan di LaLiga Spanyol dan membawa Los Rojiblancos menjadi juara.

Penampilan apiknya pun membuahkan panggilan untuk memperkuat timnas Inggris di Euro 2020, mengalahkan pesaing lain seperti Wan-Bissaka.

Kontrak Trippier bersama Atletico Madrid akan habis 2 tahun lagi dan sang bek kanan disebut berencana kembali ke Inggris. Daily Mirror bahkan menyebut Trippier sudah mencari rumah di kawasan Manchester, yang memperkuat spekulasi kepindahannya ke MU.

Aaron Wan-Bissaka sejatinya tampil cukup baik sebagai bek kanan Manchester United dalam 2 musim terakhir. Namun, ada sejumlah alasan mengapa Kieran Trippier lebih layak menjadi bek kanan utama MU. Apa saja?  Berikut ini ulasannya:

Menambah Dimensi Serangan

Dibandingan Wan-Bissaka, Trippier punya kelebihan dalam membantu serangan, khususnya melalui umpan silang. Sportskeeda mencatat Trippier menciptakan 1,2 peluang dan melepas 1,2 umpan silang per laga, lebih tinggi dari torehan Wan-Bissaka (0,9 dan 0,4).

Selain itu, mantan bintang Tottenham Hotspur itu juga merupakan pengambil tendangan bebas dan sepak pojok yang baik sehingga akan menambah ancaman dari situasi bola mati. Kemampuan crossing Trippier juga cocok dengan Edinson Cavani yang piawai dalam duel udara.

Tidak Akan Menghambat Regenerasi

Seperti diketahui, MU punya 2 bek muda berbakat dalam diri Ethan Laird dan Marc Jurado. Laird tampil apik sebagai pemain pinjaman di MK Dons sedangkan Jurado baru datang dari Barcelona dan diyakini punya masa depan cerah.

Dengan usia yang sudah 30 tahun dan kemungkinan MU hanya akan memberi kontrak tak lebih dari 3 tahun, Trippier tidak akan menghambat perkembangan dan promosi Laird dan Jurado.

Sebaliknya, kehadirannya memberikan jaminan kualitas di sektor bek kanan MU hingga nantinya kedua youngster itu siap masuk ke tim utama.