Bola Internasional

Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020 Jerman vs Latvia: Tim Panser Raja Tega

Selasa, 8 Juni 2021 03:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMTimnas Jerman berhasil mendominasi pertandingan dan membantai Latvia tanpa ampun dengan skor telak 7-1 dalam laga uji coba jelang Euro 2020.

Laga uji coba jelang Euro 2020 antara Jerman vs Latvia yang digelar di Esprit Arena pada Selasa (08/06/21) pukul 01.45 WIB ini berlangsung sangat menarik.

Ini merupakan pertandingan pertama antara Jerman dan Latvia setelah terakhir kali bertemu 17 tahun yang lalu. Pertemuan terakhir kedua negara ini terjadi di babak grup Euro 2004 dan berakhir imbang tanpa gol.

Jerman yang berlaga sebagai tuan rumah langsung mendominasi pertandingan. Perbedaan materi pemain membuat Tim Panser leluasa memainkan bola dan mengurung pertahanan Latvia sesaat setelah peluit babak pertama dibunyikan.

Di sisi lain, Latvia sebagai tim tamu memilih untuk bermain reaktif. Mereka menunggu momentum serangan balik dan terus bertahan menghadapi gempuran serangan Blitzkrieg yang diperagakan oleh Jerman.

Blitzkrieg a la Tim Panser membuahkan hasilnya. Tak tanggung-tanggung, dua gol tercipta hanya dalam waktu dua menit saja.

Robin Gosens membuka keunggulan di menit ke-19 yang kemudian disusul dengan sepakan spektakuler Ilkay Gundogan di menit ke-21. Kedua gol tersebut adalah hasil dari kreasi gelandang serang muda andalan Jerman, Kai Havertz.

Pertandingan ini merupakan malam yang panjang bagi Latvia. Tim berjuluk 11 Wolves itu hanya mampu menahan gempuran serangan Jerman selama 19 menit awal pertandingan.

Pesta gol Jerman terus berlanjut. Kali ini giliran Gosens yang memberikan umpan untuk dimanfaatkan oleh Thomas Muller yang dengan enteng menceploskan bola ke gawang Latvia di menit ke-27.

Jerman kembali menambah keunggulan di menit ke-39. Kali ini tambahan gol Jerman tercipta akibat blunder Robert Ozols, kiper Latvia, kala mengantisipasi sepakan Kai Havertz.

Jelang berakhirnya babak pertama di menit ke-45, Serge Gnabry menambah keunggulan Jerman menjadi lima usai memanfaatkan umpan ciamik Mats Hummels.

Skor 5-0 masih terus bertahan untuk Jerman hingga peluit babak pertama dibunyikan. Gol Robin Gosens (19’), Ilkay Gundogan (21’), Thomas Muller (27’), Robert Ozols (39’ GBD), Serge Gnabry (45’) berhasil membuat Latvia harus menjalani malam yang panjang di pertandingan kali ini.