Bola Internasional

Gabung Liga Super Eropa, The Big Six Dapat Hukuman Berat dari Liga Inggris dan FA

Rabu, 9 Juni 2021 22:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© givemesport.com
Logo European Super League. Copyright: © givemesport.com
Logo European Super League.

INDOSPORT.COM – Enam tim papan atas Liga Inggris atau biasa disebut The Big Six mendapat hukuman berat dari FA (Football Association) akibat bergabung dengan European Super League atau Liga Super Eropa.

Pada April lalu, dunia sepak bola dibuat heboh dengan hadirnya European Super League atau Liga Super Eropa yang diikuti oleh 12 tim papan atas Eropa.

Secara serentak, 12 tim yang terdiri dari Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Arsenal, Tottenham Hotspur, Juventus, Inter Milan dan AC Milan mendeklarasikan bergabung dengan European Super League.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra. Pandangan sinis lebih mendominasi mengingat ajang tersebut hanya merusak tatanan di dunia sepak bola saat ini.

Kecaman dari akar rumput hingga dari segenap pihak berwenang seperti UEFA dan FIFA turut meramaikan European Super League tersebut.

Berkat banyaknya tuntutan dan kecaman yang juga diwarnai aksi demonstrasi pendukung setiap kesebelasan, ide European Super Leage ini hanya bertahan sampai tiga hari sejak 12 tim tersebut mendeklarasikan ajang ini.

Sembilan dari 12 tim yang ada memutuskan untuk mundur dari ide ini. Hanya Real Madrid, Barcelona dan Juventus yang masih bertahan.

Meski telah mundur dan mengakui kesalahannya, UEFA selaku federasi tertinggi sepak bola Eropa tetap memberi hukuman kepada sembilan tim yang telah mundur tersebut.

Tak hanya UEFA, segenap pihak berwenang dari kompetisi domestik pun juga tetap memberi sanksi berat kepada tim yang mereka naungi.

Teranyar, Liga Inggris dan FA (Football Association) resmi memberikan hukuman kepada enam tim atau The Big Six yang mendeklarasikan ajang European Super League. Hukuman apa yang didapat oleh tim-tim papan atas tersebut?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%