Liga Indonesia

Ikut Piala Wali Kota Solo 2021, Bali United Boyong Seluruh Pemain

Kamis, 10 Juni 2021 04:21 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM - Bali United akan memboyong seluruh pemain ketika mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021. Fadil Sausu dkk. tak sekadar diuji dalam turnamen, namun juga ditampilkan pada laga uji coba.

Bali United sudah memastikan diri ikut serta dalam turnamen ini. Bali United menyusul Arema FC, Persib Bandung serta Bhayangkara FC sebagai sesama kontestan Liga 1. Ada pula kontestan Liga 2, yakni Dewa United, Persis Solo, PSG Pati serta Rans Cilegon FC.

Serdadu Tridatu bersemangat mengikuti turnamen ini lantaran sejak lama ingin melakukan uji coba. Agenda ini merupakan bagian dari persiapan menuju laga fase grup G Piala AFC yang rencananya digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021.

"Ini merupakan hal bagus karena kita sudah beberapa kali minta sama manajemen soal uji coba. Sekarang mereka bisa dapat turnamen dengan beberapa tim. Saya pikir bagus ketika Bali United bisa main lagi untuk melihat kualitas dari tim," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Teco berencana memboyong seluruh pemain Bali United. Pelatih asal Brasil ini tak hanya memasang target bermain di Piala Walikota, namun juga uji coba sebelum turnamen digelar pada 21-26 Juni 2021.

"Ketika ada banyak uji coba, ini lebih bagus karena kita bisa melihat penampilan banyak pemain yang ada di dalam tim. Kita masih tunggu manajemen. Jika ada uji coba, kita berangkat lebih awal. Kita mau bawa semua pemain," jelas Teco.

Sejatinya, uji coba bukan saja menghadirkan sisi positif, namun juga negatif. Terutama soal potensi cedera pada pemain. Ketika Bali United melakukan game internal pada Minggu (6/6/21) lalu, Yabes Roni Malaifani mengalami cedera engkel.

Namun begitu, Teco melihat hal lebih penting. Dari segi persiapan, jumlah pertandingan yang dimainkan Bali United masih kalah jauh bila dibandingkan dua rival di grup G, Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja).