Liga Indonesia

Respons Pelatih Bali United Soal Rumor Hariono Diminati Persijap Jepara

Kamis, 10 Juni 2021 03:14 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Bali United
Aksi gelandang Bali United, Hariono, dalam pertandingan Piala Menpora kontra Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/21). Copyright: © Bali United
Aksi gelandang Bali United, Hariono, dalam pertandingan Piala Menpora kontra Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, santai menanggapi rumor Hariono diminati tim Liga 2, Persijap Jepara. Teco yakin Hariono masih memiliki waktu lebih lama bersama Bali United.

Hariono mendapat kepercayaan penuh setelah gabung Bali United. Pada turnamen Piala Menpora 2021 lalu, Hariono selalu tampil dari menit pertama. Performa Hariono mendapat pujian meski pada akhirnya langkah Bali United terhenti pada babak 8 besar.

Pada ajang tersebut, Hariono selalu diberi kesempatan lantaran Bali United tampil tanpa Brwa Nouri. Eks kapten Ostersunds FK itu dipinjamkan ke klub Irak, Zakho Sport Club.

Kini, Nouri telah kembali. Dia gabung Bali United dalam kondisi lebih fit lantaran kompetisi kasta tertinggi Irak terus berjalan selama pandemi Covid-19.

Kembalinya Nouri memunculkan keyakinan bahwa posisi utama akan jadi miliknya lagi. Praktis, Hariono akan tergeser jadi cadangan . Kesempatan ini pun coba dimanfaatkan Persijap Jepara untuk menggaet Hariono.

Persijap butuh gelandang pekerja keras untuk menjalankan skema 4-4-2. Situasi didukung dengan posisi Jaya Hartono sebagai pelatih Persijap. Jaya merupakan pelatih yang menemukan bakat Hariono saat masih melatih Deltras Sidoarjo.

Namun, rumor ini tampaknya segera berakhir. Teco dengan yakin menyebut Hariono nyaman bersama Bali United karena mendapat sambutan hangat dari tim.

"Saya pikir pemain yang punya kontrak di sini, seperti Hariono, ketika dia senang hati ada di sini, pasti dia tidak keluar," ucap Teco.

Bali United menjadi tim yang sejak awal percaya akan kualitas Hariono. Ketika dia tak masuk skema Robert Albert di Persib Bandung, Bali United langsung bergerak untuk mengontraknya.

Teco memastikan bahwa Hariono masih jadi bagian penting dari Bali United. Kehadirannya membuat lini tengah Bali United semakin kuat.

"Setelah beberapa tahun, lama sekali di Persib, kita terima di sini dengan baik. Saya pikir dia punya kondisi bagus buat bantu tim. Saya pikir dia tidak mau keluar sekarang," tutur Teco.