Bursa Transfer

Saling Sepakat, Manchester United Selangkah Lagi Resmi Dapatkan Jadon Sancho

Kamis, 10 Juni 2021 23:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Lars Baron/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi bakal resmi mendapatkan Jadon Sancho usai kedua belah pihak telah saling menemui kata sepakat. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi bakal resmi mendapatkan Jadon Sancho usai kedua belah pihak telah saling menemui kata sepakat.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi bakal resmi mendapatkan Jadon Sancho usai kedua belah pihak telah saling menemui kata sepakat.

Jadon Sancho dikabarkan telah menyepakati penawaran pribadi yang dilayangkan oleh Manchester United dan setuju untuk meneken kontrak hingga tahun 2026 mendatang.

Namun Manchester United masih harus menemui kesepakatan dengan Borussia Dortmund selaku klub pemilik Sancho. Kabarnya Manchester United telah memulai proses negosiasi untuk mendapatkan Sancho dari Dortmund.

Negosiasi dimulai oleh Manchester United dengan melayangkan penawaran senilai 95 juta euro (sekitar Rp1,64 triliun). Angka yang sesuai dengan prakiraan nominal yang diinginkan oleh Dortmund.

Proses negosiasi yang terjadi antara Manchester United dan Dortmund ini adalah kelanjutan dari saga transfer Sancho yang telah berlangsung sejak bursa transfer musim panas tahun 2020 silam.

Tahun lalu, penawaran Manchester United ditolak oleh Dortmund yang hanya mau melepas Sancho jika bintangnya tersebut ditebus dengan mahar 108 juta poundsterling (sekitar Rp2,1 triliun).

Banderol yang terlampau mahal itu lantas membuat Manchester United mundur dari perburuan untuk mendapatkan salah satu talenta muda terbaik asal Inggris Raya itu.

Namun situasi berbalik setahun kemudian. Dortmund yang sombong terkena getahnya juga.

Gaya-gayaan menolak penawaran Manchester United tahun lalu, Dortmund diketahui harus menjilat ludah mereka sendiri saat ini. Mereka kedapatan sepakat untuk memotong banderol Sancho dan menawarkan bintang andalannya itu ke Manchester United, klub yang tawarannya pernah mereka tolak mentah-mentah tahun lalu.

Keputusan Dortmund untuk mengobral Sancho berangkat dari kondisi finansial klub yang saat ini sedang tidak baik-baik saja. Pandemi Covid-19 membuat mereka terjerat krisis dan terpaksa harus rela melepas salah satu andalannya itu di bursa transfer musim panas ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%