Liga Indonesia

Liga 1: Tanggapan Robert Alberts Mengenai Klub Peserta Wali Kota Solo 2021

Kamis, 10 Juni 2021 21:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai klub yang akan tampil dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021

Sebagai informasi, Piala Wali Kota Solo 2021 akan diikuti sebanyak delapan tim yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2, selain Persib Bandung tujuh klub lainnya yang akan menjadi peserta yakni Persis Solo, RANS Cilegon, PSG Pati, Dewa United, Bali United, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

Menurut Robert Alberts, klub yang akan tampil di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 secara persiapan dan kekuatan hampir merata. Termasuk klub dari Liga 2, yang sudah mempersiapkan diri dan mendatangkan beberapa nama pemain yang sempat memperkuat klub Liga 1.

Sehingga, pada turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021, skuat Maung Bandung akan mewaspadai peserta baik yang berasal dari Liga 1 maupun dari Liga 2.

"Jika melihat tim yang diundang, yang mana kami tidak tahu apakah semuanya setuju untuk bergabung, mereka adalah tim berkualitas yang ada di Indonesia. Meskipun ada tim dari Liga 2," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Rabu (09/06/21).

Di samping itu, pelatih berusia 66 tahun ini menyambut baik perkembangan yang ditunjukkan oleh klub Liga 2. Karena, dengan banyaknya tim yang mendatangkan pemain berkualitas dan dikelola secara profesional, akan berdampak positif bagi sepakbola Indonesia.

"Tapi kini sudah banyak tim Liga 2 yang menyita perhatian dan itu hal positif bagi piramida sepakbola di Indonesia, Ini menarik, apa yang akan terjadi dengan Liga 2 karena ada banyak klub yang berambisi dan itu positif untuk sepakbola kami," ungkapannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%