In-depth

Bedah Formasi Paris Saint-Germain Jika Dapatkan Semua Pemain Incaran: Kuartet Mematikan

Jumat, 11 Juni 2021 16:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Xavier Laine/Getty Images
Usai boyong Georginio Wijnaldum, seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan jika berhasil datangkan 4 lagi pemain incaran termasuk Cristiano Ronaldo? Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Usai boyong Georginio Wijnaldum, seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan jika berhasil datangkan 4 lagi pemain incaran termasuk Cristiano Ronaldo?

INDOSPORT.COM – Usai boyong Georginio Wijnaldum, seperti apa formasi Paris Saint-Germain musim depan jika berhasil datangkan 4 lagi pemain incaran termasuk Cristiano Ronaldo?

Musim 2020/2021 terbilang tak memuaskan bagi Paris Saint-Germain. Meski sukses menjuarai Piala Prancis, Neymar dkk gagal meraih gelar di Ligue 1 Prancis dan Liga Champions.

Di Ligue 1, PSG hanya bisa finis di posisi kedua, tertinggal 1 poin dari Lille yang menjadi juara. Sementara itu di Liga Champions, puasa Kylian Mbappe dkk berlanjut usai disingkirkan Manchester City di semifinal.

Kegagalan ini membuat Paris Saint-Germain berbenah serius. Manajemen klub bergerak cepat di bursa transfer musim panas dengan membidik sejumlah pemain yang dinilai bisa mendongkrak performa tim musim depan, khususnya membawa mereka menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.

PSG pun akhirnya mendapatkan pemain anyar pertama mereka usai sukses memboyong Georginio Wijnaldum. Mantan andalan Liverpool yang sempat diincar Barcelona itu resmi diboyong sebagai pemain bebas transfer Kamis (10/06/21) malam WIB dan diikat kontrak 3 tahun.

Meski demikian, PSG masih belum akan berhenti belanja. Mereka masih dikaitkan dengan sedikitnya 4 pemain lagi termasuk Cristiano Ronaldo dan Gianluigi Donnarumma .

Lantas, bakal semengerikan apa formasi Paris Saint-Germain musim depan jika sukses memboyong semua pemain incarannya? Berikut ini ulasannya:

Kiper

Meski sudah memiliki Keylor Navas yang baru saja memperpanjang kontrak, Paris Saint-Germain kini menjadi kandidat kuat mendatangkan Gianluigi Donnarumma yang tak kunjung memperpanjang kontraknya di AC Milan yang habis 3 minggu lagi.

Gianluigi Donnarumma musim lalu mencatatkan 15 cleansheet dan kebobolan 54 kali dari 48 laga, lebih buruk dari Keylor Navas (20 cleansheet, 36 kebobolan, 45 laga). Namun, memarkir bintang Italia itu di bangku cadangan akan menjadi pilihan yang tak masuk akal.

Belakang

Di lini belakang, bintang Tottenham yakni Serge Aurier akan menempati sektor fullback kanan. Serge Aurier dikenal memiliki kemampuan bagus dalam membantu serangan, dan musim lalu mencetak 2 gol dan 3 assist dari 19 laga di Liga Inggris untuk Tottenham.

Sementara itu, fullback kiri bakal menjadi milik Theo Hernandez jika PSG sukses memboyongnya dari AC Milan. Seperti Aurier, Theo Hernandez piawa membantu serangan dan mencetak 7 gol serta 6 assist dari 33 laga Serie A Italia musim lalu.

Keduanya akan mengapit dua pemain lawas yakni Marquinhos dan Presnel Kimpembe yang mengisi sektor bek tengah.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%