In-depth

Bedah Formasi AC Milan Jika Sukses Boyong Trio Chelsea

Kamis, 10 Juni 2021 17:38 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Jonathan Moscrop/Getty Images
AC Milan membidik 3 pemain Chelsea sekaligus yakni Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Hakim Ziyech. Akan seperti apa formasi Rossoneri jika 3 transfer itu terwujud? Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
AC Milan membidik 3 pemain Chelsea sekaligus yakni Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Hakim Ziyech. Akan seperti apa formasi Rossoneri jika 3 transfer itu terwujud?

INDOSPORT.COM – AC Milan membidik 3 pemain Chelsea sekaligus yakni Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Hakim Ziyech. Akan seperti apa formasi Rossoneri jika 3 transfer itu terwujud?

Musim 2020/2021 lalu berjalan tak terlalu memuaskan bagi AC Milan. Sukses memuncaki Serie A Italia di tengah musim, performa Rossoneri kemudian menurun sehingga hanya finis di posisi kedua.

Kegagalan juara tersebut, dan kembalinya mereka ke Liga Champions musim depan membuat AC Milan serius berbenah. Sejumlah bintang dibidik di bursa transfer musim panas demi memperbaiki kualitas skuat.

Sukses memboyong kiper baru dalam diri Mike Maignan, dilansir Metro, Rossoneri kini mengincar 3 pemain Chelsea sekaligus.

Nama pertama dari The Blues yang masuk daftar belanja AC Milan adalah Fikayo Tomori. Sang bek tengah tampil apik saat dipinjamkan Chelsea ke San Siro musim lalu sehingga Rossoneri berniat mempermanenkannya.

Dua nama lain yang masuk dalam bidikan adalah Olivier Giroud dan Hakim Ziyech. Giroud sebenarnya baru saja menandatangani kontrak baru di Chelsea, tapi The Blues tak keberatan menjualnya.

Sementara itu, Hakim Ziyech gagal mendapatkan tempat utama di Chelsea baik pada era Frank Lampard dan Thomas Tuchel sehingga kini masuk daftar jual.

Lantas, akan seperti apa formasi AC Milan musim depan jika sukses memboyong Olivier Giroud, Fikayo Tomori, dan Hakim Ziyech dari Chelsea? Berikut ini ulasannya:

Kiper

Di sektor kiper, dengan Gianluigi Donnarumma disebut makin dekat ke Paris Saint-Germain, Mike Maignan-lah yang akan menjadi andalan Stefano Pioli di bawah mistar.

Mike Maignan tampil spektakuler di Ligue 1 musim lalu dengan 21 cleansheet dan hanya kebobolan 23 kali dari 38 laga, serta membawa Lille menjadi juara.

Belakang

Jika sukses mempermanenkan Fikayo Tomori, maka kuartet lini belakang AC Milan tak akan banyak berubah. Davide Calabria dan Theo Hernandez akan memegang posisi full back kanan dan kiri, sedangkan Fikayo Tomori akan berduet dengan Simon Kjaer di sektor bek tengah.

Kjaer dan Tomori memang menjadi bek tengah terbaik AC Milan musim lalu, di mana Kjaer memuncaki rataan clearance dan intersep (4,5 dan 1,5 per laga), sementara Tomori di posisi kedua (3,5 dan 1,1).

Sementara itu, Theo Hernandez yang musim lalu mencetak 8 gol dan 8 assist akan lebih banyak membantu penyerang. Di sisi seberang, Davide Calabria yang menjadi pemilik rataan tekel terbanyak AC Milan (3,2) akan lebih membantu pertahanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%