In-depth

Bedah Formasi Paris Saint-Germain Jika Dapatkan Semua Pemain Incaran: Kuartet Mematikan

Jumat, 11 Juni 2021 16:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo berpotensi membentuk kuartet mematikan di lini depan PSG bersama Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel di Maria Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo berpotensi membentuk kuartet mematikan di lini depan PSG bersama Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel di Maria
Kuartet Mengerikan di Lini Serang

Tengah

Di lini tengah, Georginio Wijnaldum yang telah resmi menjadi pemain PSG akan berduet dengan Marco Verratti mengisi double pivot. Wijnaldum yang memiliki daya jelajah tinggi dan rajin merangsek ke depan akan cocok dengan Verratti punya kemampuan umpan mumpuni.

Trio pemain lawas yakni Angel di Maria, Neymar, dan Kylian Mbappe akan berdiri di depan duet Wijnaldum dan Verratti.

Meski sudah berusia 33 tahun, Angel di Maria masih akan menjadi andalan di sayap kanan berkat sumbangan 6 gol dan 18 assist musim lalu.

Sementara itu, sayap kiri akan ditempati Kylian Mbappe. Dengan kecepatan dan penyelesaian akhir yang bagus, Mbappe bisa menjadi senjata mematikan dari kiri yang terbukti dengan torehan 42 gol musim lalu.

Di sektor gelandang serang, akan berdiri megabintang Brasil, Neymar. Dengan kemampuan mencetak gol dan assist yang sama baiknya, Neymar akan memberikan ancaman ganda dari tengah.

Depan

Di lini depan, Paris Saint-Germain menjadi salah satu klub yang memburu Cristiano Ronaldo. Jika sukses, maka megabintang Portugal itu jelas akan jadi pilihan utama di sektor penyerang tengah.

Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronaldo masih tajam dengan sumbangan 36 gol dari 44 laga untuk Juventus. Kehadiran Ronaldo, ditambah keberadaan trio Mbappe, Neymar, dan di Maria di belakangnya akan membuat Paris Saint-Germain memiliki kuartet supertajam dan mematikan.

Paris Saint-Germain XI (4-2-3-1): Donnarumma; Aurier, Marquinhos, Kimpembe, Hernandez; Wijnaldum, Verratti; di Maria, Neymar, Mbappe; Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%